Kamis, 19 Februari 2015

CARA PERAWATAN BATU KECUBUNG KARANG DENGAN AIR GARAM

Tags

Halo sobat goresan, salah satu jenis batu kecubung adalah batu kecubung karang. Batu kecubung karang memang jarang sekali peminatnya, namun batu akik tersebut termasuk salah satu batu langka yang ada di Indonesia. Mempunyai warna putih bening dan yang paling indah adalah serat batu yang berbentuk karang didalam mampu membius siapapun yang melihatnya. 

merawat batu akik kecubung karang

Seorang kolektor batu yang terkenal berani memaharkan batu kecubung karang senilai puluhan juta rupiah karena keindahan bentuk serta serat karang batu kecubung karang yang eksotis seperti hamparan karang di perairan Indonesia. 

Untuk merawat batu kecubung karang sebaiknya dipakai saja, namun jika masih berbentuk bahan saya sarankan dibentuk dahulu lalu lalu ikuti langkah berikut ini:
  • Siapkan wadah terbuka
  • Rendam batu dengan air yang dicampur garam halus
  • Banyaknya garam adalah 2 sdm/250 cc
  • Jika tidak mencukupi tambahkan saja airnya dengan mengikuti rumusan diatas


Selama batu kecubung karang belum menampakan perubahan yang nyata harap bersabar, karena semua butuh waktu dalam berproses. Untuk khasiat batu kecubung karang belum ada testimoni yang menyatakan bahwa batu tersebut sama dengan batu kecubung asihan.

2 comments

Mw tny dunk bang...knp hrs dibentuk dulu bukany kecubung tsb rapuh n ad yg blm keliatan karangy.. tlg kasih solusiy dunk bang coz sy pny bahan kecubng krng n rambut biar ga salah langkah dr pembentukan sampai menjd kristal.. trims

Maksud dibentuk dulu adalah bentuk pola kasar dan belum di gospol mas haldis, dan ternyata lebih mudah mengkristal batu kecubung nya. Thanks

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon