Sabtu, 07 Februari 2015

Cara Mudah Merawat Batu Akik Biru Tinta agar Kristal

Halo sobat blog goresan, gambar batu di bawah ini adalah batu akik biru tinta asal provinsi Bengkulu. Batu akik tersebut mempunyai warna biru yang mirip dengan cairan tinta alat tulis yang biasa digunakan, serta mempunyai kekerasan yang lumayan tinggi dan bisa berproses menjadi kristal bening.

Dalam merawat batu akik biru tinta, saya melakukan beberapa langkah mudah yang dijamin bisa membuat batu menjadi indah, bersih dan pasti bernilai jual tinggi. 

batu akik biru tinta

Perawatan batu biru tinta yang sudah naik ring atau jadi cincin


  • Pakai setiap hari dijari tangan
  • Olesi dengan minyak bayi secara merata dan tipis keseluruh permukaan batu
  • Bila hujan masukan batu dalam baju, karena batu biru langit sangat peka dengan air hujan


Perawatan batu biru tinta yang belum naik ring atau diikat


  • Rendam dengan air mineral atau yang bagus air oksigen agar batu bisa lebih bening
  • Penjemuran tidak diperlukan jika batu sudah semi kristal, namun jika  belum cukup dijemur 30 menit


Memilih ikatan emban cincin yang sesuai juga bisa menambah keindahan batu biru langit, contohnya perak serta titanium. Dengan tingkat kristal yang cukup tinggi, Saya rasa batu akik biru tinta akan semakin indah, bila sering digunakan di jari tangan.

Harga jual akik biru tinta dengan size sedang dan ring perak, bisa mencapai 600 sampai 800 ribu rupiah dan untuk ukuran kecil atau size kantoran, bisa mencapai 400 ribu rupiah.

Dua treatment diatas, bisa sobat lakukan terhadao akik biru tinta baturaja, namun saya ingat kan agar tidak melakukan treatment yang berbahaya, sehingga bisa membuat cincin akik biru tinta menjadi rusak.

Oh iya, tingkat warna batu akik biru tinta terbagi menjadi 2 jenis, yaitu warna biru muda dan biru tua. Sedang kan yang memiliki harga mahal dan laku di pasaran akik, hanya yang berwarna biru tua.

Sobat goresan menyukai ini:

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon