Minggu, 15 Februari 2015

Cara Mengetahui Bahan Batu Black Opal Berkualitas Super

Ciri kalimaya black opal berkualitas bagus - Halo sobat blog goresan, batu black opal masih menjadi batu yang sering dicari para gemslover karena keindahan serta nilai jual yang tinggi. Cara merawat batu black opal pun bermacam-macam, mulai dari teknik rendaman serta teknik penjemuran.


Ciri batu black opal yang bagus meliputi banyak hal, namun bisa sobat ketahui dengan mudah dan diantaranya adalah sebagai berikut.

Cara mengetahui black opal berkualitas bagus


1. Kualitas bahan black opal
Bahan black opal yang bagus pasti akan menimbulkan jarong, walaupun tanpa rawatan.

2. Tingkat kristal
Batu black opal akan berproses jarong bila tingkat kristal bahan batunya cukup baik, ini ditandai dengan batu tidak mudah rapuh saat dibentuk dan berwarna putih saat digores dengan amplas atau gerinda. 

3. Kandungan getah batu
Getah batu black opal sangat penting untuk menentukan bagus tidaknya sebuah bahan batu black opal, getah bisa dilihat didalam batu dengan warna putih dan merah.

Ulasan diatas penting diketahui para pecinta batu black opal agar bisa merawat batu dengan maksimal dan tidak sia-sia.

Sobat goresan menyukai ini:

Walaupun hanya berukuran kecil, jila kualitas batu black opal sesuai dengan ciri diatas, maka nilai jual pun menjadi cukup tinggi di kalangan penjual maupun hobi akik.

Seorang pedagang akik, pasti mengenal dan mengetahui ciri bahan black opal berkualitas bagus dan mereka sudah mempunyai takaran harga jual batu tersebut. Sebab info dari teman penjual black opal, negara jepang merupakan pembeli setia black opal banten yang berkualitas bagus dengan warna jarong dominan hijau.

Harga yang ditawarkan juga cukup menggiurkan, sebab mereka berani membayar mahal diangka jutaan sampai puluhan juta rupiah, untuk black opal berkualitas bagus dan super.

Semoga ulasan singkat tentang cara mengetahui ciri-ciri bahan batu black opal super berkualitas bagus bisa bermanfaat dsn menambah wawasan, salam gemslover.

2 comments

Om Deni, saya punya bahan BO yg sudah di bentuk... BO nya saya simpan dalam gelas yg direndami Babyoil + Minyak kayu putih, dan tertutup rapat... Trus saya simpan di tempat terbuka agar terkena sinar matahari... Kalo beberapa hari saya simpan di tempat terbuka, ada pengaruhnya ga terhadap BO tersebut... Terima kasih...

Kalau terlalu lama di tempat panas batu jadi lengket.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon