Selasa, 03 Februari 2015

CARA MENGELUARKAN KAPUR BATU SUNGAI DAREH

Halo sobat goresan, batu sungai dareh asal sumatera barat diklaim menjadi salah satu batu yang mendapat pengakuan dunia, ini terbukti lewat diterbitkannya sebuah buku panduan internasional tentang batu sungai dareh. 

Kategori batu sungai dareh yang bagus adalah yang bening dan bebas dari kapur, tentunya tidak keropos dan bebas dari tali air. Untuk mengangkat kapur pada batu sungai dareh beberapa cara sudah saya lakukan, namun cara yang akan saya ulas lumayan menunjukkan hasil yang memuaskan. 


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan air kelapa muda
  • Siapkan wadah terbuka
  • Campur air kelapa dengan sedikit tembakau
  • Rendam selama 1-3 bulan


Jika sobat melakukan perawatan diatas, pastikan menyimpan air rendaman ditempat aman. Karena biasanya air rendaman suka di datangi semut.

Sobat goresan menyukai ini:

4 comments

Kalo pake Air kelapa ijo bisa bang? Dan apakah direndam bgtu saja tanpa dijemur atau harus diganti air nya ketika sudah bau asam? Kebetulan saya sudah melakukan threatment ini untuk mengangkat kapur nya agar batu sungai dareh saya bisa kristal bening saat dibentuk, dan memang ketika saya mau mengganti air nya, terlihat batu sungai dareh saya kapur nya naik ke permukaan, yg tadi nya bahan halus, tpi jadi bnyak kerak" putih apakah kapur nya nnti akan lepas dari batu nya atau gmn bang deni? Lalu apakah perlu mengganti air nya klo sudah bau?

Bagaimana menghilangkan goresan pada batu lumut saya gan dan menghilangkan tali airnya gan

Goresan pada batu lumut, sebaiknya kalau tidak parah pakai amplas halus gan, gosok terus sampai hilang lalu poles menggunakan kertas intan.

Kalau tali air rada susah, sebab jarang sekali tali air hilang jika sudah ada dalam batu.

Kalau kapur sudah naik, gosok pakai ampelas biar hilang.

Kalau air kelapa sudah bau, sebaiknya ganti baru saja.

Berkomentarlah dengan baik, sopan dan sesuai tema. Klik tanda centang untuk mendapat balasan admin.
EmoticonEmoticon