Senin, 02 Februari 2015

CARA MEMUNCULKAN WARNA BARU BATU PANCAWARNA HALMAHERA

Halo sobat goresan, melihat gambar bahan batu dibawah ini pasti sobat penasaran nama batu tersebut. Sepintas terlihat seperti batu pancawarna, namun warna yang dimunculkan tidak seperti batu pancawarna pada umumnya. Bahan batu tersebut di dominasi warna warna yang sedikit berbeda, yaitu putih, abu-abu, hitam, perak dan emas.

Batu tersebut saya peroleh dari seorang teman yang bekerja di indonesia timur, tepatnya daerah halmahera. Saya pernah menanyakan bahan batu tersebut kepada tukang batu dan mereka tidak tahu namanya, tapi bahan batu tersebut mempunyai tingkat kristal yang tinggi, ini terbukti dengan tembus nya bahan batu ketika disenter. 


Saya pun melakukan perawatan dan hasilnya warna baru timbul yaitu hijau. Bila kebetulan sobat punya bahan batu yang sejenis, ikuti tips saya dibawah ini agar batu bisa memunculkan warna baru.

Bahan-bahan:
  • Wadah terbuka, dalam hal ini saya menggunakan baskom
  • Air ledeng

Caranya:
  • Rendam batu dalam wadah
  • Usahakan airnya jangan terlalu banyak
  • Ganti air 2 hari sekali
  • Lakukan treatment ini selama 3 bulan

Karena batu tersebut dari halmahera, saya menyebutnya batu halmahera. Treatment diatas bisa membuat batu tersebut menampilkan warna baru, dan tidak menutup kemungkinan bisa diaplikasikan dengan bahan batu pancawarna yang lain.

Sobat goresan menyukai ini:

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon