Sabtu, 14 Februari 2015

CARA MEMILIH BAHAN BATU TERATAI HITAM BENGKULU YANG BAGUS

Batu teratai hitam bengkulu adalah batu jenis chalcedony yang ikut muncul ke dunia perbatuan indonesia seiring terkenalnya batu raflesia bengkulu. Selain batu teratai hitam ada juga batu teratai putih yang tak kalah indah serta penuh akan kharisma. 


Selain di daerah bengkulu batu teratai juga banyak terdapat didaerah lain, namun batu teratai asal bengkulu mempunyai ciri khas tersendiri. Untuk memilih bahan teratai hitam bengkulu yang bagus, tips dibawah ini mungkin bermanfaat untuk sobat.

Pemilihan bahan
Pilihlah bahan teratai hitam yang tidak retak atau banyak kapurnya karena penting untuk keindahan saat dibentuk dan dipoles. 

Pemotongan bahan
Pemotongan yang bagus adalah yang sesuai dengan serat batu teratai hitam dan usahakan mengambil bagian tengah atau daging batu.

Pembentukan
Bila proses pemilihan dan pemotongan bahan batu teratai hitam telah dilalui, pembentukan batu dengan model cabochon atau seperti gambar diatas bisa menjadi pilihan. Jika sobat tidak punya keahlian dalam membentuknya, serahkan kepada ahlinya saja agar bisa maksimal. 

Sobat goresan menyukai ini:

2 comments

Mw tny master cr tuk membuat tembus batu teratai gmn ya..trims

Dipakai terus saja sambil sesekali di gosok pakai kertas intan

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon