Selasa, 24 Februari 2015

BERITA HEBOH BATU GIOK SUPER 20 TON DITEMUKAN DI ACEH

Halo sobat goresan,  berita tentang ditemukannya batu giok aceh seberat 20 ton dikawasan hutan lindung Gampong Pasie Ara, Kureung isep, mulai menimbulkan konflik. Batu giok super aceh itu dijaga aparat keamanan setempat dan area batu giok dipasang garis polisi serta diamankan dari hal yang tak terduga. 

Menurut penuturan warga setempat, batu giok yang ditemukan awal februari tersebut pernah menjadi rebutan warga sekitar hutan lindung karena dihargai Rp 8,5 juta/kilogram atau senilai 17 miliar. Pelarangan dari pemerintah setempat sempat ditolak warga sekitar karena batu giok super yang ditemukan adalah milik penduduk asli daerah tersebut, namun tak jarang masih ada penduduk yang memahat batu tersebut untuk dibawa pulang. 


Ketua forum komunikasi anak bangsa (forkab) menyampaikan bahwa batu giok super jenis idocrase dan solar sebaiknya dibelah dan dibagikan kepada warga serta orang yang menemukan, namun dia menolak bila batu tersebut nantinya disita pemerintah setempat. 

Bayangkan sobat, batu giok aceh seberat 20 ton tentunya amat banyak bila dijadikan cincin ukuran sedang. Jika feeling saya benar, masih banyak tersimpan batu giok serupa yang tentunya tersebar di wilayah aceh. 

Jika sobat goresan ada yang berdomisili di Aceh dan dekat lokasi tersebut, datang dan saksikan sendiri batu giok super seberat 20 ton, siapa tahu ada bongkahan kecil yang bisa dibentuk, mumpung masih hangat. 
Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon