Rabu, 18 Februari 2015

BATU YELLOW SAFIR

Halo sobat goresan, batu yellow safir termasuk salah satu batu mulia yang banyak dicari dan dikoleksi para pecinta batu. Batu yellow safir yang bagus berasal dari cellon yang mempunyai tingkat kristal serta kejernihan yang tinggi. 


Para kolektor batu yellow safir biasa membuat sertifikat atas batunya dengan cara membuat pengakuan tertulis pada sebuah laboratorium batu. Semakin tinggi tingkat kejernihan atau clarity pada sebuah batu yellow safir, semakin tinggi juga harga jual batu mulia tersebut. 

Berkat kebangkitan dunia perbatuan di Indonesia khususnya di bidang batu akik dan chalcedony, batu mulia seperti batu yellow safir mengalami penurunan harga jual dan beli, namun bagi penjual batu mulia jenis batu yellow safir batu tersebut stabil harganya. 

Untuk merawat koleksi batu yellow safir, sobat hanya perlu mengolesinya dengan baby oil bila tidak dipakai minimal seminggu sekali. 

2 comments

Selamat malam, saya mau bertanya saya punya yelow safir tp karna kurang ny pengetahuan saya , saya gosok yelow safir saya pake kulit dn akhir ny yelow safir saya jd butek warna ny..bagaiman cara agar kembali mengkilap yelow safir saya? Trima kasih atas perhatian ny.

Malam juga, harap di gosok dengan kertas dan serbuk intan, sehingga batu yellow safir kembali kinclong atau yang simpel bawa ke tukang poles. thanks

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon