Sabtu, 04 April 2015

CARA MUDAH MERAWAT BATU AKIK SABUN SUKABUMI

Batu akik sabun asal sukabumi terlihat indah dengan warna kuning seperti sebuah permen. Batu akik sabun termasuk batu yang tidak terlalu keras karena hanya 5-6,5 skala mohs dan sangat mudah dalam merawatnya. Bahan batu akik sabun tersebar di setiap sungai di sukabumi jawa barat, dan bisa menjadi aksesoris yang indah jika dibentuk menjadi cincin atau liontin. 


Harga batu akik sabun sukabumi mengalami kenaikan, seiring dengan menjamurnya batu akik di Indonesia. Untuk bahan batu akik sabun berkisar antara 50 - 80 ribu rupiah, sedangkan bila sudah dibentuk menjadi mata cincin berkisar antara 150 - 300 ribu rupiah untuk ukuran sedang. 

Bagi sobat goresan yang mempunyai batu akik sabun, saya sarankan berhati-hati saat memakainya karena batu akik sabun sangat mudah tergores dan cepat kusam. Untuk itu simak tips cara merawat batu akik sabun sukabumi dibawah ini:
  • Hindari batu dari air hujan
  • Untuk memoles batu akik sabun kertas intan lebih bagus dibandingkan kulit
  • Olesi dengan minyak zaitun atau baby oil untuk menjaga warna


Dengan tips diatas batu akik sabun sukabumi akan selalu indah, pemakaian setiap hari juga bisa membuat batu akik sabun menjadi bagus dan tua.

Sobat goresan menyukai ini:

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon