Minggu, 30 Juli 2017

BATU OBI KEMBANG DITAKSIR JUTAAN RUPIAH

Halo sobat blog goresan, salah satu batu dari sekitar kepulauan bacan yang juga diincar para pemburu batu adalah batu obi. Batu obi mempunyai varian warna yang bagus mulai dari merah, kuning, sampai yang bermotif yaitu batu obi kembang. Batu jenis ini memang tidak banyak beredar di dunia perbatuan Indonesia karena tidak sering diekspos dan tidak banyak yang mengetahui batu obi kembang. 


Seiring semakin semarak dan naiknya batu pancawarna dan batu bergambar, batu obi kembang mulai banyak lalu lalang dalam lalu lintas perbatuan nusantara.

Batu jenis ini bisa dibeli dengan harga ratusan ribu rupiah, bahkan ada yang mencapai jutaan rupiah jika warna dan kembang batu obi unik dan langka.

Jika sobat goresan tertarik dengan batu obi kembang, saya sarankan memilih batu yang mempunyai kembang dan warna yang tua karena akan terlihat seperti lukisan abstrak dipermukaan batu dan punya nilai lebih dimata para kolektor batu bergambar. 

Terakhir yang sobat goresan perlu ketahui, batu akan semakin indah dan tua jika dipakai setiap hari. Karena suhu udara luar akan mudah memproses batu bacan obi dengan bantuan suhu tubuh.

Batu obi merah


Batu obi kembang berbeda dengan batu obi merah, sebab karakter serat dalam yang memiliki varian kembang tidak dimiliki batu obi merah.

Walaupun batu obi merah pernah di dapuk menjadi batu kristal mahal dari Sulawesi, namun tidak semua orang suka dengan jenis warna yang dimiliki.

Obi merah dan obi kembang sama-sama bisa berproses dengan bantuan udara luar, jadi sering-seringlah memakai batu tersebut kemanapun sobat pergi agar lebih terlihat tua dan bagus.

Semoga ulasan tentang batu obi kembang yang bernilai jutaan rupiah bisa menambah wawasan, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon