Rabu, 18 Februari 2015

BATU BLACK CODE YOGYAKARTA

Halo sobat goresan, yogyakarta terkenal dengan julukan kota pelajar, namun siapa sangka sebuah batu akik yang alami dan indah ditemukan dikota ini tepatnya di sungai code. Batu black code, batu akik yang satu ini memang sesuai dengan namanya, berwarna hitam kristal dan tidak tembus cahaya.


Batu black code pertama kali ditemukan oleh seorang pelukis bernama Slamet jumiarto yang tinggal disekitar sungai code yogyakarta. Beliau memasarkan batu black code yang masih berbentuk bahan di media sosial miliknya dan mendapat respon yang luar biasa dengan banyaknya pesanan batu black code.

Menurut tes laboratorium batu black code merupakan jenis batu hematit, yaitu pecahan batu yangg terjadi karena proses alam yaitu erupsi gunung merapi. Harga batu black code cukup tinggi, penemu batu tersebut menjual pecahan kecil batu black code dengan harga Rp 5 juta dan untuk yang besar Rp 30 juta pada waktu pameran batu Jogja di yogyakarta.

Cara perawatan batu akik black code:

  • Jika batu belum diikat, rendam dengan air sungai code atau air mineral
  • Jika sudah dibentuk, gosok dengan kulit agar batu bisa berproses lebih indah
  • Olesi dengan minyak zaitun agar warna dan ciri khas batu tersebut lebih menonjol
  • Pakai setiap hari kemana pun sobat beraktifitas agar batu menjadi tua


Batu black code akan menjadi indah jika dibentuk lalu dipoles, dengan dijadikan mata cincin maupun liontin batu black code bisa dijadikan aksesoris yang indah bagi para pecinta batu. seperti kata pepatah "hitam-hitam kereta api, biar batu hitam banyak yang cari".

Bagi sobat goresan yang tinggal di yogyakarta dan ingin memiliki batu tersebut,  sobat hanya perlu mencari batu black code di pinggiran sungai code, mumpung belum banyak yang tahu akan batu ini.

Salam gemslover.


Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon