Senin, 02 Februari 2015

Cara Merawat Batu Bacan Hitam Porselin

Halo sobat goresan, batu bacan hitam porselin merupakan batu bacan yang mengalami proses clarity atau bening. Banyak gemslover memburu batu bacan hitam porselin agar bisa ditreatment dan dipakai setiap hari di jari, sekaligus bisa digosok diwaktu senggang.


Proses batu bacan hitam porselin lebih mudah dibandingkan dengan yang belum, karena minyak batu yang tersimpan didalam lebih mudah keluar jika terkena panas matahari maupun suhu tubuh.

Hal ini sudah pernah Saya buktikan ketika merawat batu bacan hitam dan ternyata memang benar bahwa minyak batu bisa keluar ketika terkena panas matahari.

Coba sobat jemur 1 jam saja batu bacan hitam porselin, pasti akan berminyak permukaan batunya, dan harus digosok minyak tersebut dengan kulit maupun kain.

Selain itu, penggunaan jari jempol juga sangat dianjurkan untuk memoles batu bacan hitam porselin, dan hasilnya sangat bagus sekali menurut pengalaman pribadi.

Berhubung harga batu bacan masih tinggi, jangan ragu dan malu memakainya dijari, walaupun batu bacan sobat sebesar batu yang dipakai orang tua. Salam gemslover. 

Sobat goresan menyukai ini:

2 comments

Bang deni untuk bahan yang masih hitam bercampur logam apakah suatu saat akan berubah hijau biru semua..terus treatment utk bahan yg hitam mengandung logam harus bagaimana?? utk sementara sih yg sdh berbentuk cincin saya pakai sj terus..tapi kebetulan krn bongkahanx banyak n masih ada sisa, sementara sih yg sisa bongkahan cm sy rendam air oxy, tapi melihat perubahanx lebih cepat berubah yg dipakai dicincin daripada yg direndam air oxy..trims utk berbagi pengalaman soal batu bacan

Wah kalau bahan bacan masih sisa kirim-kirim bang, bacan butuh suhu panas untuk berproses, makanya suka saya jemur 1-2 jam setiap hari lalu saya rendam lagi.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon