Kamis, 03 Agustus 2017

Pentingnya Kapur pada Batu Black Opal yang Harus gemslover tahu

Melanjutkan postingan tentang batu black opal, kali ini goresan pemikiran akan mengulas pentingnya peranan kapur pada batu black opal.

Batu black opal, biasanya memiliki kapur yang menempel pada bahan batunya. Pada ulasan sebelumnya sudah pernah admin singgung tentang peranan lumpur sebagai sarana unsur mineral yang di serap batu black opal.


Kapur atau lumpur pada black opal-merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan, karena kapur merupakan pemicu timbulnya jarong pada batu black opal. Banyak gemslover mencoba menghilangkan kapur batu black opal dengan berbagai cara, namun saya punya pendapat lain tentang kapur black opal.

Inilah beberapa alasan mengapa saya tidak menghilangkan kandungan kapur pada batu black opal.

  • Kapur merupakan bagian penting dalam proses pemadatan atau proses kristal batu black opal
  • Lama kelamaan kapur bisa berubah menjadi bagian dari batu black opal
  • Pada sebagian jenis batu black opal, bibit jarong biasa timbul di permukaan kapur


Gemslover goresan pemikiran menyukai ini:


Seperti penjelasan pada tabel diatas, kapur bisa berubah dan bahkan menjadi tempat timbulnya jarong black opal. Oleh sebab itu admin membiarkan kapur pada bahan black opal yang akan dirawat dan mencoba bereksperimen tentang bagus mana jarong dari kapur atau dari jelly alias getah kayu black opal.

Semoga ulasan tentang pentingnya peranan kapur pada bahan batu black opal, bisa bermanfaat dan menambah wawasan pecinta akik. Salam gemslover.

9 comments

Bang Den...BO saya direndam pake air isotonik untuk infus(Ringer Laktat).sejauh ini lumpur banyak yg keluar...apa treatment ini cocok dan saya teruskan???sampai brapa lama saya rendam??thanks sebelum'a.

Kalau sudah sebulan angkat dan lihat BO jika ada perubahan lanjutkan bro!

bang deni..cara menghilangkan kapur/lumpur gimana biar kelihatan hitam..kan warna jarong di atas lumpur..

Kalau jarong diatas lumpur jika dihilangkan bisa ga ada jarong, biarkan saja gan tapi kalo BO nya gede gosok pk amplas kasar atau serahkan tukang poles.

minyak apa yang cocok untuk treatmen bahan bo sempur

Minyak zaitu atau minyak bayi gan irwan idris

Ass.. Bang Den saya mau tanya??.. BO saya jenis Ruyung, keluar silica warna putih memanjang, setelah itu sedikit demi sedikit berwarna merah dan biru, apa itu yg dinamakan jarong??.. kalo biasa yang saya liat jarong itu nampak jelas dan bercahaya.. mohon saran nya bang Ben .. makasih

iya mas nendy itu jarong ruyung, lakukan saja yang biasa dilakukan untuk menambah jadi jarong full

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon