Jumat, 23 Januari 2015

khasiat Air Sungai Maja untuk Batu Akik Kalimaya Banten

Tags

Khasiat air sungai maja untuk akik kalimaya - Halo sobat goresan, batu kalimaya berasal dari sungai atau kali maja yang terletak di desa maja provinsi banten. Banyak batu kalimaya ditemukan di sungai tersebut, mulai dari kalimaya kristal, kalimaya kopi, kalimaya susu dan jenis kalimaya lainnya. 

Para kolektor dan pecinta batu kalimaya menyimpulkan, bahwa air dari sungai tersebut sangat ampuh untuk memproses batu kalimaya menjadi jarong. Namun khasiat air tersebut akan hilang bila dibawa keluar dari desa maja, dan ini sudah diketahui para penduduk serta para pecinta batu kalimaya. 

khasiat air sungai maja untuk kalimaya

Cara merawat akik kalimaya dengan air sungai maja


Saya pernah mencoba merawat batu kalimaya dengan air tersebut dan hasilnya memang sangat mujarab, dalam waktu kurang dari seminggu batu kalimaya berubah dari segi warna maupun kembang jarongnya. Lalu saya berinisiatif menguji air kali maja dengan alat untuk mengetahui kandungan ph air, alat tersebut menunjukkan kadar ph air mencapai 9 di pagi hari dan 7 di sore hari. 

Keadaan air dan hawa kali maja membuat saya melakukan percobaan terhadap batu kalimaya dengan menggunakan air mineral, saya merendam bahan batu dari malam sampai pagi dengan tertutup rapat.

Besoknya saya menjemur batu kalimaya satu jam saja pada pukul 10 pagi lalu dibiarkan diruang terbuka sampai sore kemudian rendam lagi. Setelah kurang lebih 2 minggu batu mulai mengeluarkan sinar kecil bertanda batu mulai berproses, dan semakin banyak kembang jarongnya jika dijemur. 

Semua cara yang saya lakukan memang didukung dengan faktor bahan batu yang berkualitas, bila bahan batu bagus ditambah perawatan yang baik dan sabar pasti cepat atau lambat batu kalimaya akan mengeluarkan jarong.

Sobat goresan menyukai ini:

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon