Rabu, 28 Januari 2015

Inilah 6 Kesalahan Dalam Merawat Batu Bacan

Halo sobat goresan, pecinta batu bacan sering beranggapan bahwa memproses batu bacan bisa secepat dan semudah membalikkan telapak tangan. 

Tapi fakta berbicara, bahwa dalam memproses batu bacan membutuhkan waktu lama dan kesabaran tingkat tinggi, yang hanya bisa dilakukan oleh pecinta sekaligus hobi batu bacan sejati.

Apakah jiwa kecintaan terhadap batu bacan ada pada sobat? Hanya sobat sendiri yang bisa menjawab nya.

Karakter batu bacan yang bisa berubah, bila terkena suhu udara yang berbeda dengan aslinya, memang menjadi tantangan menarik untuk pecinta batu asal Ambon tersebut.

Batu yang semula hitam, bisa berubah menjadi biru dan akan berubah lagi menjadi hijau dalam kurun waktu tertentu. hal in menjadi menarik, bahkan membuat heboh para peneliti dari negeri paman sam, ketika presiden mereka diberi hadiah sebuah cincin bacan oleh presiden Indonesia yang kala itu di jabat oleh Bapak Susilo Bambang Yudoyono.

Banyak cara saya ulas tentang perawatan batu bacan, tidak sedikit yang berhasil dan ada juga yang gagal. Penyebab kegagalan perawatan batu meliputi banyak hal, yang bisa jadi kesalahan yang dibuat sendiri. 

Saya pun sering melakukan kesalahan, oleh karena itu dibawah ini Saya kumpulkan sebuah fakta tentang kesalahan dalam merawat batu bacan yang berjumlah 6 poin penting, agar sobat bisa mengantisipasi kesalahan tersebut.


6 Kesalahan dalam merawat batu bacan:

  1. Jangan membentuk batu bacan yang masih muda, karena bisa hancur
  2. Jangan menjemur secara berlebihan jika batu bacan masih muda
  3. Merendam bacan dengan bahan kimia
  4. Memilih bahan batu bacan yang salah
  5. Terlalu sering gonta ganti perawatan, baiknya coba satu perawatan selama 3 bulan jika tidak berhasil baru coba cara yang lain
  6. Tidak sabar dalam perawatan

Kesalahan-kesalahan diatas sering dialami para gemslover pemula termasuk saya, yang ingin batu bacan cepat berubah warna dan bening. Namun, dengan kurang nya kesabaran sebuah perawatan akan sia-sia.

Tapi satu hal yang pasti tidak ada yang instan dalam dunia ini, walaupun ada hasilnya dijamin tidak bagus di kemudian hari.

Alangkah baiknya jika melakukan cara merawat batu bacan secara alami, yang akan berdampak pada hasil yang bagus.

Seperti contoh yang sering saya ulas dalam blog ini, tentang cara merawat akik bacan secara alami. Pasti akan membuat sobat bangga dengan diri sendiri, terlebih hasil dari perawatan tersebut sangat bagus.

Semoga info singkat ini bermanfaat, salam gemslover.

Sobat goresan menyukai ini:
cara memoles batu sungai dareh agar kinclong

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon