Senin, 05 Januari 2015

Cara Perawatan Kapur Black Opal Banten

Perawatan kapur black opal - Halo sobat, masih melanjutkan postingan tentang kapur batu black opal kali ini goresan pemikiran akan mengulas cara perawatan kapur black opal banten. 

Kapur batu black opal memang bisa mempengaruhi kwalitas batu black opal, namun bila dirawat dengan benar. Ada dua hal yang bisa sobat lakukan tentang kapur black opal, yang pertama dihilangkan dengan amplas dan yang kedua dirawat dengan cara dibawah ini:

batu black opal banten

Cara perawatan kapur batu black opal

Bahan-bahan:
  • Wadah yang masih ada tutupnya
  • Minyak zaitun atau baby oil

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan wadah tertutup
  • Masukan batu black opal yang ada kapurnya atau lumpur
  • Isi dengan minyak zaitun atau baby oil
  • Tutup rapat
  • Simpan selama 3 bulan

Dengan cara diatas, batu black opal akan berproses secara alami dan bisa menghasilkan jarong yang bagus. Penyimpanan batu sebaiknya dilakukan pada ruangan yang gelap agar batu bisa mengeluarkan jarong yang bersinar dengan warna yang banyak.

Batu black opal yang masih ada kapur nya bila melakukan perawatan diatas akan berubah menjadi gelap dan hitam, namun butuh waktu yang lama. Akan tetapi jarong pasti akan keluar dan timbul di batu black opal maupun kapur nya. 

Berapa waktu cara diatas bisa berhasil mengeluarkan jarong? Jawabannya ada pada bahan batu black opal yang sobat miliki, bisa sangat cepat maupun lambat. Jadi... bersabarlah.

Semoga apa yang singkat ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pembaca semua, salam gemslover.
Gemslover goresan pemikiran menyukai ini:

4 comments

Salam kenal bg deni, ane punya bahan sepah udah di rendam air hujan, air kelapa, juga minyak zaitun ko blon kluar jarong ya. Thnks

Salam kenal juga gan, ente harus lihat dulu bahan BO nya. Sabar dalam treatment penting

salam kenal bang deni.. saya mau tanya untuk bahan black opal yang bagus seperti apa dan yang jelek seperti apa? dan keduanya apakah bisa timbul jarong

Salam kenal juga bang fedianto pranoto, bahan BO bagus adalah yang tidak rapuh dan kristal yg ada getah kayu warna putih didalamnya. Yg jelek kebalikamnya

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon