Minggu, 04 Januari 2015

Cara Perawatan Kalimaya Dengan Air AC

Tags

Melanjutkan postingan tentang batu kalimaya, kali ini goresan pemikiran akan mengulas cara perawatan kalimaya dengan air ac. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa selain dapat membuat udara dalam ruangan menjadi dingin, pendingin ruangan bisa juga bermanfaat untuk merawat batu akik.

Kenapa air ac bisa membuat kalimaya menjadi lebih bagus?


Menurut sumber yang terpercaya, air ac mengandung banyak mineral yang sangat bagus untuk di buat ramuan rendam untuk batu kalimaya. Sifat kalimaya yang rapuh dan sangat membutuhkan air, menjadi faktor utama treatment ini bisa berhasil.

Awal kali mencoba, Saya pribadi juga belum percaya 100% namun percobaan yang nekat membuah kan hasil yang di luar dugaan. Batu kalimaya terlihat bagus dan memancarkan jarong yang menyebar dan tidak redup.

Bila sobat tertarik dengan teknik cara merawat ini, langkah yang harus sobat lakukan adalah mengumpulkan tetesan air ac yang mengalir saat dihidupkan ke dalam sebuah botol air mineral bekas, setelah itu ikuti dan simak cara dibawah ini

Cara Merawat Batu Kalimaya Dengan Air AC


Bahan-bahan:
  • Tetesan air ac
  • Wadah terbuka


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan wadah terbuka
  • Masukan air ac yang sudah dikumpulkan
  • Rendam batu kalimaya
  • Lalu jemur siang hari kurang lebih 2 jam


Perawatan kalimaya diatas, khusus untuk yang belum jadi atau masih dalam kondisi bahan batu. Namun, jika sudah timbul kerlip jarong, tinggal dijemur saja atau dipakai di jari tangan.

Penjemuran dalam cara diatas, jangan sampai melebihi waktu yang telah di tetap kan. Karena, bisa membuat batu kekeringan dan bisa berakibat fatal, seperti retak, sampai pecah. 

Gemslover goresan pemikiran menyukai ini:

5 comments

saat njemur batunya, masih direndam airnya atau gak bro?

Mas den,klo saat menjemur itu batunya saja apa BO+rendamanya..?

salam jarong master deni! sy mau mhn masukan dras ttg treat b.o atau x.mya sy sdh lupa krn hnya liat skali n itupun thn kmrn ttg treat dgn air a.c + madu..apakah mas deni tahu teknik dan perbandingan bhn2 yg digunakan? trm kasih

Waduh, saya bukan master mas, tapi setahu saya saya belum pernah buat ulasan tentang air AC+madu. coba saja dengan perbandingan 1:1/4. semoga bisa berhasil.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon