Sabtu, 04 April 2015

Cara Mudah Merawat Batu Cincin Bacan

Cara mudah merawat batu cincin bacan - Halo sobat goresan, untuk menjawab salah satu pertanyaan para gemslover diblog ini tentang perawatan batu bacan yang berbunyi "siang bang saya mau tanya adakah cara yang mudah dalam merawat batu bacan yang sudah naik ring", kali ini saya akan bagi tips cara mudah merawat batu cincin bacan khusus buat batu yang sudah diikat sebagai mata cincin.

Dalam teknik cara perawatan ini, dibutuhkan kesabaran yang sangat banyak, karena menggunakan teknik panas tubuh dalam proses merawatnya. Namun sebelum nya, akan saya jelaskan mengapa batu bacan membutuhkan hawa panas dalam proses menjadi kristal bening.

Batu bacan adalah jenis batu yang diambil dari pegunungan atau bukit, di daerah maluku tepatnya pulau kasiruta dan rata-rata suhu disana lebih panas di waktu siang dan dingin diwaktu malam.

Karena faktor iklim tersebut, itulah sebabnya mengapa batu bacan sangat memerlukan panas untuk bisa berproses menjadi kristal bening. Panas yang saya maksudkan disini bukan panas yang terlalu, tapi panas yang tetap atau stabil dan mengikuti suhu sekitar. 

Cara mudah merawat batu cincin bacan


  • Pakai batu bacan kemana pun sobat beraktifitas
  • Bila berkeringat, usap dengan cincin batu bacan
  • Sering sering membekapnya di dalam genggaman tangan selama 5 menit
  • Jika sobat tidur, letakan cincin batu dibawah bantal agar tetap mendapatkan hawa panas tubuh




Cara diatas termasuk alami dalam perawatan batu bacan karena tidak memakai cairan kimia atau sejenisnya, memasukan batu bacan ke dalam saku juga bisa memproses batu agar jadi kristal bening namun kurang maksimal karena tidak menempel dikulit.

Adapun dengan membentuk batu bacan menjadi liontin sangat dianjurkan selain dibentuk menjadi mata cincin karena langsung mendapatkan hawa hangat tubuh, apalagi jika sobat termasuk orang yang aktif bergerak suhu tubuh akan meningkat dan otomatis bereaksi terhadap batu bacan yang dipakai. 

Ciri batu bacan mulai berproses adalah batu menjadi hangat bahkan panas bila ditempelkan ke pipi dan mengeluarkan warna biru jika termasuk jenis batu bacan doko biru atau warna hijau jika termasuk jenis batu bacan doko hijau.

Apalagi bila sobat sering membekap batu tersebut dalam genggaman tangan selama lima menit, cara tersebut terbukti bisa membuat batu bacan cepat berproses.

Demikian postingan Saya tentang cara mudah merawat batu cincin bacan, semoga bisa bermanfaat bagi sobat goresan pemikiran dan lainnya yang sedang merawat batu bacan.

Sobat goresan menyukai ini:
inilah 6 kesalahan dalam merawat batu bacan

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon