Selasa, 28 April 2015

Cara Mengeluarkan Bias Bintang Batu Cincin Ruby

Cara mengeluarkan bias bintang batu ruby - Halo sobat, melanjutkan postingan tentang batu cincin ruby, kali ini saya ulas sebuah tips yang mudah, yaitu cara mengeluarkan bias bintang batu cincin ruby khusus buat yang setia membaca blog goresan pemikiran.

Batu ruby adalah sebuah batu permata yang disukai para pecinta batu mulia, umumnya mereka berasal dari kalangan selebriti dan pengusaha, namun ada juga yang berasal dari pedagang. batu ruby juga dianggap barang mewah, karena dijual per karat dengan harga yang mencapai 1 juta rupiah.

cara mengeluarkan bias bintang batu ruby

Bagi sobat yang memiliki batu cincin ruby namun belum ada bias bintang atau star di permukaan batu nya, bisa dilihat tips cara merawat berikut ini.

Pertama yang harus sobat lakukan adalah membuka ikatan cincin batu ruby, lalu menempelkan dengan kayu di bagian bawah nya dengan bantuan lilin khusus batu atau biasa disebut lak. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara mengeluarkan bias bintang batu cincin ruby


  • Siapkan kertas intan 
  • Bubuhi dengan serbuk intan
  • Tuangkan minyak zaitun, lalu campur dengan rata dan diam kan sebentar
  • Gosok secara perlahan permukaan batu ruby sampai rata
  • Simpan kertas intan tadi
  • Keesokan harinya lakukan lagi cara diatas
  • Semakin sering digosok, bias  bintang akan keluar dengan sendirinya


Untuk jenis ruby daging, bias bintang akan tampil lebih cepat dengan cara diatas. Harap diperhatikan cara mencampur serbuk intan dan minyak zaitun, karena jika belum rata akan ber kurang khasiat nya.

Teknik gosok batu cincin ruby harus dengan hati-hati, sebab jika sembarangan akan membuat batu bertambah buruk tampilan nya. Gosok secara perlahan dan jangan di tekan, lakukana satu arah dan jangan bolak balik.

Jika sobat tak mau repot cukup serahkan kepada tukang poles batu mulia yang jasanya dihargai 25 ribu rupiah, waktu yang dibutuhkan untuk mengeluarkan bias bintang batu ruby tergantung pemakaian karena batu akan semakin jadi bila dipakai setiap hari.

Bagaimana dengan cincin ruby jenis lain, apakah sama cara treatment nya?


Selama yang saya tahu, kurang lebih sama cara serta teknik merawat nya. Bias star yang menyerupai lima garis di permukaan batu ruby, menjadi ciri khas yang tak terpisahkan. Walaupun tidak semua memiliki lima garis, namun rata-rata pasti ada.

Jenis ruby lain yang memiliki tingkat clarity atau bening yang lebih tinggi, memiliki garis star yang tidak begitu jelas. Tapi, hampir semua cincin ruby yang sudah mencapai tahap ke tujuh bisa mengeluarkan bias star yang indah.

Walaupun termasuk jenis batu permata yang mahal, ruby masih menjadi favorit sebagian orang yang suka dengan aksesoris cincin dan kalung. Bagaimana dengan sobat, apakah suka dengan ruby juga?

Demikianlah postingan tentang cara mengeluarkan bias bintang batu cincin ruby, semoga menambah wawasan dan bermanfaat, salam gemslover.

Gemslover goresan pemikiran menyukai ini:

4 comments

apakah semua ruby itu bisa keluar bintang?

Tidak semua mas wendychen wendi, biasanya yg rubi star selalu ada boas bintang walaupun belum terang bias nya. Thanks

Maaf mas, apakah ruby tipe gondola bisa dimunculkan star nya? Kalau iya apakah lebih sukar atau sama saja dgn tipe ruby daging yang merah. Trims

Kalau menurut saya bisa mas Hendra, sebab hampir semua jenis batu ruby bisa mengeluarkan bias bintang karena punya inkluisi jarum. Masalah sukar atau tidak, tergantung dari segi kematangan batu alias tua. Semakin matang batu ruby akan keluar bias bintang. Semoga memberi pencerahan.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon