Jumat, 16 Desember 2016

Cara Mempercepat Proses Warna Batu Bacan Dengan diKupas Kulitnya

Cara mempercepat proses warna batu bacan, semua pecinta  akik atau gemslover pasti ingin membuat warna batu bacan mereka berubah menjadi hijau atau biru. Namun, banyak yang belum tahu teknik serta cara yang tepat dan akurat untuk mewujudkannya.

Sebenarnya ada satu teknik dan cara yang mudah agar akik bacan bisa berubah warna dengan cepat, salah satunya adalah cara yang akan saya bagi dalam postingan kali ini.

Untuk itu bagi sobat yang ingin proses warna bacan bisa maksimal, saya sarankan tips dibawah ini.

cara cepat proses warna bacan
Batu bacan doko

Cara mempercepat proses warna batu bacan dengan dikupas kulitnya


  • Pastikan batu bacan sudah kristal
  • Perhatikan bagian dalam batu, apakah sudah berwarna atau belum
  • Kupas bagian atas batu yang berwarna hitam dengan gerinda
  • Bila sobat ragu, serahkan kepada tukang gosok batu

Baca juga: Eksperimen cara merawat ruby tanzania, yes berhasil !!

Dengan teknik dan cara di kupas kulit permukaan batu bacan, warna yang ada didalam akan muncul ke permukaan. Namun efek samping dari cara diatas adalah, batu bacan yang semula besar akan menjadi kecil.

Beberapa sesepuh akik bacan juga berpendapat bahwa tidak ada jaminan pasti, kalau batu akan berwarna  jika di kupas kulitnya.

Oleh sebab itu, harus diteliti dengan betul serta akurat, apakah didalam batu bacan sudah memiliki warna atau belum. Jika sudah, silahkan kupas kulitnya, namun bila belum, rendam dalam air oksigen selama 3 bulan.

Mesin gerinda bisa mengupas permukaan kulit bacan dengan cepat, namun bagi yang belum ahli sebaiknya gunakan cara manual, yaitu dengan ampelas duco nomor 1500 atau nomor 600.

Cara menual menggunakan ampelas, banyak disukai oleh pecinta akik bacan, karena sangat aman dan kita bisa melihat sendiri sejauh mana proses kupas kulit bisa berhasil dan tidak.

Gemslover goresan pemikiran menyukai ini:

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon