Sabtu, 04 April 2015

BATU BACAN PALAMEA VS BATU BACAN DOKO

Halo sobat goresan, seiring dengan langkanya bahan batu bacan doko para pecinta batu bacan mulai melirik jenis bacan palamea yang konon tidak begitu bagus warna dan kwalitasnya. Tapi menurut saya batu bacan palamea justru lebih bagus hasilnya jika sudah jadi dibandingkan dengan batu bacan doko.

Tekstur batu bacan palamea yang sedikit berkapur dan mudah rapuh membuat para gemslover enggan memilih untuk merawatnya, tapi tahukah sobat bahan bacan terbesar yang dimiliki sesepuh dunia perbatuan yaitu pak wi seberat kurang lebih 6 kg bernilai 1,5 milyard yaitu jenis batu bacan palamea. 


Seperti gambar batu bacan palamea diatas sangat indah dan menawan bukan, dan itupun belum sepenuhnya jadi masih ada proses clarity atau pembeningan batu. Untuk merawatnya juga mudah, karena kapur yang ada didalam batu tidak perlu digosok atau dihilangkan, cukup di rawat dengan digosok kulit atau dipakai setiap hari.

Sekarang terserah sobat memilih batu bacan doko atau palamea karena semua sama bagus dan menarik serta bisa dijadikan investasi jangka panjang.
Seorang kolektor batu bacan yang saya kenal mampu membeli batu tersebut dengan jumlah uang yang tidak sedikit, itu membuktikan bahwa investasi dalam sebuah batu akik atau batu mulia dan jenis batu lainnya sangat menjanjikan khususnya batu bacan karena setiap bulan batu tersebut mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Nah sobat, bagaimana pun bentuk serta ukuran batu bacan yang sobat miliki itu bisa menjadi barang mahal, apalagi sekarang pemerintah akan menetapkan pajak pendapatan untuk penjualan batu akik dan batu mulia untuk transaksi 100 juta keatas. Itu membuktikan bahwa batu akik atau batu bacan serta batu mulia lainnya termasuk barang yang dapat dikategorikan barang mewah, karena minat pembeli berdasarkan kesukaan sama halnya dengan sebuah lukisan karya maestro dunia yang harganya selangit.

Demikian lah postingan saya tentang batu bacan doko vs batu bacan palamea, semoga bisa menambah wawasan sobat goresan pemikiran tentang dunia perbatuan yang ada di tanah air Indonesia, jika ada pertanyaan mengenai cara perawatan batu bacan, Saya akan senang hati menjawabnya baik melalui komentar dibawah ini maupun melalui email yang berada di pages contact,  salam gemslover.

Sobat goresan menyukai ini:
khasiat dan harga batu kalimaya banten
inilah langkah yang dilakukan saat kapur naik kepermukaan batu bacan

2 comments

Mau tanya masbro, cara yg umum buat membedakan jenis bacan doko dengan palamea darimana? Soalnya org awam biasanya cuman membedakan dari warna. Mohon kiat nya. Thanks

Selain warna bisa jufa dari serat batu dan tingkat kekerasan batu mas steven rivaldo

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon