Sabtu, 20 Desember 2014

Sebab-sebab Terjadinya Batu Bacan Retak di dalam

Halo sobat gemslover goresan pemikiran, banyak yang bertanya kepada bang deni klender apa penyebab batu bacan menjadi retak dalam, tentu saja banyak hal yang menyebabkan batu bacan retak didalam. Kali ini saya akan mengulas apa saja yang menyebabkan batu bacan retak atau crack didalam. 


Berikut ini hal-hal yang menyebabkan batu bacan retak didalam:
  • Bacan masih muda
  • Terlalu lama dalam penjemuran
  • Jatuh 
  • Pemilihan dasar dalam membentuk
  • Belum kristal

Hal yang saya sebutkan diatas adalah penyebab terjadinya retak didalam batu bacan, selain yang disebutkan diatas itu biasa terjadi karena bahan berkualitas tidak bagus atau karena terjatuh.

Bacan yang sempurna alias tidak retak pada bagian dalam, bisa membuat hasil akhir dalam proses pembentukan batu menjadi mata cincin semakin bagus. Sebab rata-rata pecinta batu bacan, selalu melihat dengan cahaya lampu senter untuk melihat bagian dalam batu bacan.

Jika dalam proses gosok poles atau pembentukan pola bati sudah ada retak di dalam, besar kemungkinan batu bacan akan pecah menjadi dua bagian ketika terbentur benda keras.

Jika batu bacan sobat mengalami retak pada bagian dalam, sebaiknya di rawat terlebih dahulu agar bisa menyatu kembali, dengan syarat batu bacan masih muda dan masih bisa berproses.

Gemslover goresan pemikiran menyukai ini:



Seperti ketika Saya mendapati bahan bacan yang retak dalam, lalu di rawat dengan teknik rendam minyak zaitun, alhasil retak dalam batu menjadi hilang dan batu bacan bisa terlihat sempurna.

Itulah ulasan tentang sebab terjadinya batu bacan retak dalam, semoga bisa menambah wawasan sobat pembaca yang hobi batu bacan. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon