Sabtu, 06 Desember 2014

Berita batu: Penemuan batu Fosil Kayu Sepah Klender

Batu fosil kayu klender - Halo sobat goresan pemikiran, Satu lagi penemuan batu akik sepah terungkap di salah satu kampung di jakarta timur tepatnya di kampung baru klender. Batu sepah tersebut sudah ada dan disimpan di gudang salah satu perusahaan negara dibidang listrik. Kali ini goresan pemikiran akan mengulas tentang batu tersebut.

batu fosil kayu


Sebelum disimpan di gudang seorang mantan pegawai perusahaan tersebut bicara, batu pertama kali ditemukan di saluran air yang memisahkan tembok batas dengan area pemakaman waqaf.

Kala itu tukang sedang mengerjakan pembetulan tembok batas, lalu tanpa sengaja sebuah pacul membentur benda keras dan ternyata bongkahan kayu yang sudah berumur puluhan tahun.

Melihat warna serta serat batu sepah klender, sangat unik karena batu lebih dominan warna kuning hijau dan bermotif Seperti batu kendit, dan ada bagian lain yang mirip seperti batu bulu monyet. Sekarang bongkahan sepah kayu klender tersebut sudah dipecah dan dibagikan kepada yang suka batu akik.

Bila penasaran dengan batu sepah tersebut bisa langsung datang ke pemakaman waqaf kampung baru klender dan saya dengar pengurus makam disana punya seember bahan batu sepah tersebut. 

Cara merawatnya pun cukup mudah, cukup diletakkan dalam ember dan diberi air sumur atau air ledeng dan diamkan sampai sobat mau membentuknya. Semoga bermanfaat dan salam gemslover.

Gemslover goresan menyukai ini:
inilah treatment black opal paling mudah

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon