Sabtu, 06 Desember 2014

Inilah Cara Treatment Black Opal Paling Sederhana

Treatment black opal paling sederhana - Black opal, batu akik indah asal banten ini, banyak dicari para gemslover namun sulit sekali untuk bisa menimbulkan jarong di permukaanbatu black opal.

Karena tuntutan hobi akik, Saya pernah bereksperimen cara treatment black opal dengan cara sederhana namun perlahan bisa menimbulkan bibit jarong pada batu black opal.


Cara yang saya lakukan adalah dengan menggunakan alat bantu berupa kulit, dan cara ini hanya bisa untuk batu yangsudah dibentuk.

Cara treatment black opal paling sederhana


Bahan-bahan:
  1. Kulit sapi
  2. Koran bekas


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu black opal
  • Siapkan kulit
  • Alasi kulit dengan kertas koran yang dilipat
  • Gosok batu black opal selama 5 menit
  • Ulangi terus sampai 3 kali


Batu black opal yang digosok akan terasa panas, yang otomatis bisa menimbulkan bibit jarong karena proses gesekan yang ditimbulkan kulit dan batu black opal.

Gemslover goresan menyukai ini:
cara memilih bahan batu akik lavender yang bagus

Cara sederhana merawat black opal dengan teknik gosok kulit, sudah lama admin lakukan dan hasilnya terbilang cukup sukses menghantarkan 2 buah black opal sempur keluar jarong yang berwarna indah.

Pemilihan kulit sebagai alat gosok, karena permukaan nya yang halus dan cepat menghantarkan panas gesekan ketimbang bambu.

Bagi sobat yang punya alat lain untuk menggosok batu black opal, silahkan dicoba dengan urutan tips diatas dan apabila hasilnya bagus, silahkan share melalui komentar dibawah.

Semoga ulasan tentang cara merawat batu black opal paling sederhana bisa bermanfaat dan menambah wawasan pecinta akik, salam gemslover.

1 comments so far

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon