Senin, 15 Desember 2014

Ulasan Lengkap Harga Bahan dan Batu Bacan Pancawarna

Halo sobat gemslover goresan pemikiran, masih melanjutkan posting tentang batu bacan pancawarna kali ini saya akan membahas tentang harga batu bacan pancawarna serta harga bahan batu tersebut. 

Keindahan batu yang memiliki lima warna atau disebut pancawarna memang sudah tidak diragukan lagi, apalagi batu bacan yang memiliki lima warna atau bacan pancawarna tentu menjadi sebuah batu yang indah dan berharga.


Untuk bisa memiliki batu tersebut tak jarang para gemslover berburu sampai ke pedagang ataupun memesan via online. Untuk satu buah cincin batu bacan pancawarna bisa mencapai 1-2 juta rupiah tentu saja tergantung ukuran atau size batu tersebut. 

Bahan batu bacan pancawarna dihargai 100-200 ribu rupiah untuk satu cincin ukuran sedang dan 300-400 ribu rupiah untuk ukuran liontin. Bila beruntung harga bisa murah karena batu tersebut tidak semahal batu bacan doko.

Tips dari saya carilah serat serta warna yang bagus agar hasil pembentukan menjadi maksimal dan indah,  karena batu bacan pancawarna bisa menjadi sangat mahal bila warna dan serat sangat serasi dan berbentuk gambar.

Sobat pasti pernah mendengar bahwa ada batu dengan gambar ratu pantai selatan yang bernilai sampai 1 milyar, atau pernah juga mendengar batu gambar presiden Soekarno dihargai ratusan juta rupiah? Dari situ Saya berpendapat bahwa batu dengan gambar yang bagus pasti bernilai jual tinggi.

Gemslover goresan pemikiran menyukai ini:
cara mengkilapkan batu bacan pancawarna

Memang menekuni hobi akik terkadang sampai bingung sendiri, karena batu biasa saja sampai bernilai di mata kolektor akik. Walaupun batu akik tersebut kusam dan tidak berharga di mata orang lain, belum tentu sama di mata para pecinta seni khususnya batu akik.

Oleh sebab itu, rawatlah baik-baik koleksi batu akik sobat, apalagi bacan pancawarna, siapa tahu akan dicari orang.

Semoga ulasan tentang harga bahan batu pancawarna bisa bermanfaat dan memberi wawasan positif. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon