Senin, 22 Desember 2014

CARA PERAWATAN BATU PANDAN HIJAU

Halo sobat gemslover goresan pemikiran, masih melanjutkan postingan tentang batu pandan, kali ini bang deni klender akan mengupas tentang perawatan batu pandan hijau. 

Seperti yang sobat goresan ketahui, batu pandan hijau naik daun setelah salah satu seniman betawi yaitu haji mandra memakainya dan mempopulerkan batu pandan hijau sebagai batu orang betawi. Batu tersebut mempunyai warna hijau yang indah dan serat yang bagus dan untuk bisa menjadi batu yang indah, baiknya dipakai saja atau simak tips dibawah ini:


Bahan-bahan:

  • Wadah tertutup
  • Air oksigen atau air mineral


Caranya sebagai berikut:

  • Siapkan batu pandan hijau
  • Masukan kedalam wadah
  • Rendam dengan air oksigen atau air mineral
  • Bila wadah punya tutup, tutup yang rapat

Cara merawat dengan teknik rendam air oksigen diatas, akan memberikan kecerahan warna dari dalam, sehingga tingkat kristal bisa bertambah dan bisa menjadi lebih bagus lagi.

Cara tersebut sudah sering dilakukan oleh para pedagang akik yang membuka usahanya di pasar Rawa Bening, dan berhasil membuat tampilan batu pandan hijau lebih bagus dan cerah.

Air oksigen merupakan air mineral yang disuling dari hasil mata air pegunungan dan masih menyimpan kadar oksigen yang tinggi.

Menggunakan air oksigen sebagai salah satu cara merawat akik pandan, merupakan cara alami dalam merawat batu pandan hijau yang bernilai jual tinggi.

Sekali lagi saya katakan bahwa batu akik bisa menjadi mata cincin yang bagus sebagai aksesoris jari tangan, dan bila di rawat akan mengeluarkan aura alami yang bisa bermanfaat bagi penggunanya.

Menurut beberapa sesepuh batu akik, batu pandam hijai memiliki aura sejuk jika dipakai pemilik batu dan akan memberikan sugesti positif dalam bidang usaha dagang.

Mulai dari memberikan kesegaran di badan sampai menambah keuletan dalam mencari rezeki bagi pemilik dan pemakai batu cincin akik panfan hijau.

Semoga ulasan tentang cara merawat batu akik pandan hijau, bisa bermanfaat dan menambah wawasan. Salam gemslover.

Gemslover goresan pemikiran menyukai ini:

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon