Rabu, 17 Desember 2014

Cara Mudah Merawat Batu Akik Keladen Pacitan dalam 5 langkah

Cara perawatan batu keladen pacitan - Pacitan salah satu daerah di jawa timur yang mempunyai batu jenis chalcedony atau kalsedon yang indah dengan berbagai serat yang menawan.

Untuk mendapatkan batu yang bagus pemilihan bahan batu harus dilakukan dengan cara disenter, namun bila sobat sudah punya dan belum bening cobalah perawatan yang akan di ulas  dibawah ini:


Sebelum memasuki tahapan treatment batu keladen, sobat harus sudah membersihkan bahan batu akik tersebut dengan menggunakan sikat halus. Tujuannya adalah agar kotoran tidak menggangu proses perawatan batu, sehingga bisa membuat treatment menjadi gagal.

Setelah bahan batu bersih dari kotoran yang menempel, barulah sobat bisa lakukan langkah dalam merawat akik keladen pacitan dibawah ini.


Cara perawatan batu akik keladen pacitan


Bahan-bahan yang diperlukan:
  • Air ledeng
  • Wadah terbuka

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan wadah terbuka
  • Masukan batu keladen pacitan
  • Rendam dengan air ledeng
  • Jemur 1 jam setelah 3 hari
  • Ganti air rendaman bila sudah kotor dengan cara diguyur langsung ditempatnya

Walaupun hanya menggunakan media air ledeng, tapi hasil yang diperoleh sangat bagus dan bisa menjadikan bahan batu tersebut tambah bening dan kristal.

Bila sobat sabar dan dalam melakukan perawatan diatas, dalam waktu 3 bulan batu pacitan sudah ada perubahan. Contoh batu pacitan yang bagus dan sudah dibentuk, bisa dilihat disini

Demikianlah tips dari Saya tentang cara perawatan batu keladen pacitan untuk pembaca blog goresan pemikiran, semoga bermanfaat dan salam gemslover.

Gemslover goresan pemikiran menyukai ini: inilah 10 karakter pemakai cincin batu solar aceh

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon