Selasa, 09 Desember 2014

Cara Merawat Bahan Batu Akik Fosil Kayu dengan Air Mineral

Batu fosil kayu atau batu sepah adalah jenis batu yang indah bila dirawat dengan baik. Batu fosil kayu dinilai keindahan nya dari segi serat serta umur dari batu fosil kayu walaupun banyak yang berbentuk gambar namun kriteria diatas tetap menjadi ukuran.


Untuk mendapatkan serat kayu dan warna yang bagus dibutuhkan perawatan dari mulai bahan batu fosil ditemukan sampai pemilihan. Kali ini saya akan kasih tips cara merawat bahan batu fosil kayu yang sudah dipotong kecil.

Cara merawat bahan batu akik fosil kayu


Bahan-bahan:

  1. Botol bekas air mineral
  2. Air mineral atau air ledeng


Caranya sebagai berikut:

  • Siapkan botol air mineral
  • Masukan bahan batu fosil kayu
  • Rendam bahan batu
  • Jemur saat panas
  • Ganti air seminggu sekali

Cara diatas sudah sering dilakukan oleh para pecinta batu akik yang sudah kawakan, dalam merawat bahan batu sepah fosil kayu agar cepat tua.

Ketika Saya bertanya kepada pedagang akik sepah kayu, mereka memberi tips sesuai dengan arahan diatas. Namun sekali lagi semua perawatan akik sepah, membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan butuh kesabaran.

Ketika berhasil membuat bahan batu akik fosil kayu menjadi tua, barulah sobat bisa membentuknya menjadi mata cincin atau mata liontin yang indah.

Walaupun berasal dari fosil kayu, konon harga akik fosil kayu dengan jenis tertentu seperti galih kelor dan galih jati bisa berharha mahal karena banyak yang mencari untuk dijadikan sebuah cincin yang memiliki khasiat.

Semoga ulasan kali ini tentang cara merawat bahan batu akik fosil kayu sepah bisa bermanfaat dan menambah wawasan pecinta akik. Salam gemslover.

Gemslover goresan menyukai ini:
inilah bahan batu hijau halmahera

2 comments

om den, saya ada bahan fosil black opal. sempat jatuh dan bahan pecah dua..itu knp n solusinya gmn om den?
kl pas dijemur sama botolnya/ ga n ditutup/ ga om den..
air aqua gmn om..
thanks om..

Kalau black opal memang rapuh om dien both, solusinya dibentuk kecil saja. Kalau mau jemur biarkan terbuka tutupnya, air mineral boleh. Thanks

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon