Rabu, 24 Desember 2014

Batu Halmahera Timur

Halo sobat gemslover goresan pemikiran, kali ini bang deni klender akan mengulas tentang bebatuan asal provinsi halmahera timur atau disingkat dengan batu haltim.

Pulau halmahera memang banyak menghasilkan bebatuan yang indah dan bagus untuk dijadikan cincin maupun liontin. Warna batu asal daerah tersebut bervariasi, mulai dari hijau, biru, coklat maupun pancawarna. 

batu halmahera timur

Bagi sobat yang hobi mengkoleksi batu, ada baiknya menengok bebatuan asal halmahera timur ini. Konon batu halmahera masih punya ikatan dari batu bacan yang secara garis besarnya bertetangga antar pulau. Serat yang dimiliki batu halmahera timur sangat unik dan menarik hati, tak salah bila batu halmahera timur bisa menembus pasar internasional. 

Untuk harga bahannya pun tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan batu bacan. Untuk bahan batu yang setengah jadi dibandrol harga 50-200 ribu rupiah itupun masih bisa jadi 3atau 4 batu ukuran sedang. 

Harga batu halmahera timur yang sudah jadi dan kristal bisa mencapai jutaan rupiah bahkan lebih tergantung ukuran batu tersebut. Penasaran dengan batu tersebut sobat? Datang dan lihat sendiri keindahan nya ditoko batu terdekat dikota sobat.

Gemslover goresan pemikiran menyukai ini:
cara memoles batu merah rose agar mengkilap

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon