Kamis, 11 Desember 2014

Cara Ampuh Merawat Koleksi Batu Cincin Ruby Daging

Cara merawat cincin ruby daging - Dibawah ini adalah gambar batu cincin ruby dengan jenis brahma atau dikenal dengan sebutan batu ruby daging. Mempunyai warna seperti merah daging membuat batu ruby jenis ini banyak disukai oleh gemslover khususnya para kolektor batu mulia kelas atas.

Dalam sejarah batu permata, ruby dikenal memiliki banyak kelebihan selain warna yang memang sangat indah. Salah satu kelebihan yang bisa Saya simpulkan adalah, batu ini termasuk ke dalam batu yang sering dipakai oleh pria sukses dalam bidang usaha.

cara merawat batu ruby daging

Batu ruby daging bernilai dan berkualitas tinggi dan dibandrol dengan harga yang tinggi pula, bayangkan saja perkarat dijual dengan harga 700 sampai 1 juta rupiah, bila disertai sertifikat dari laboratorium batu permata. Asal dari batu ruby merupakan patokan nilai dari batu tersebut, contohnya ruby asal negara birma, madagaskar, tanzania.

Untuk mengkilapkan batu ruby daging, saya sarankan serahkan kepada yang ahli agar tidak menyesal dikemudian hari. Namun bila sobat sekedar ingin mencoba mengkilapkan sendiri, beberapa tips dibawah ini patut dicoba.

Cara mengkilapkan batu ruby daging


  • Siapkan kertas intan
  • Tuang bubuk intan dan minyak bayi di kertas intan
  • Aduk sebentar dan rata kan ke seluruh kertas
  • Diam kan sebentar, kurang lebih 10 menit
  • Gosok batu ruby daging satu arah secara perlahan dan jangan di tekan
  • Lihat hasil nya

Untuk merawat batu cincin ruby daging saya menyarankan untuk dibersihkan secara berkala, agar kilau cincin maupun batu tetap terjaga. Untuk lebih jelasnya, simak tips berikut ini.

Cara mudah merawat batu ruby daging


  • Bersih kan dengan sikat gigi halus dan sabun colek sambil di guyur air
  • Rendam dalam gayung berisi air, angkat dan keringkan
  • Oles dengan baby oil untuk menjaga warna ruby daging tetap indah

Dengan mengikuti tips diatas, sobat bisa merawat sekaligus mengkilapkan batu ruby daging dengan mudah dirumah sendiri.

Batu cincin ruby sangat cocok dipakai sebagai aksesoris di jari tangan saat akan menghadiri jamuan pesta atau sekedar memenuhi undangan pernikahan teman. Selain indah, batu ruby bisa menaikan wibawa siapa saja yang memakainya.

Baca juga: Jenis-jenis batu Ruby paling mahal dii dunia

Kesimpulan

Cincin batu ruby jenis brahma atau dikenal dengan ruby daging, memiliki serat mirip seperti jaring laba-laba. Warna pink yang terang serta tidak tembus senter menjadi ciri khas batu permata jenis ini.

Ruby daging yang bagus, tidak memiliki titik kapur di permukaan dan bawah batu. Harga yang hampir tembus 1 juta per karat, semakin memantapkan peringkat batu ini ke dalam batu permata yang paling mahal di dunia.

Gemslover goresan menyukai ini:
batu cincin hijau garut

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon