Kamis, 11 Desember 2014

BATU CINCIN HIJAU GARUT

Batu cincin hijau garut adalah batu yang sangat mempesona dilihat dari segi warna dan kejernihan (clarity). Batu hijau garut memang menarik untuk dikoleksi karena punya nilai artistik dan harga yang tinggi. Saya pun punya salah satu koleksi batu hijau garut yang bening dan indah seperti gambar dibawah ini. 


Banyak proses yang dilalui untuk bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, mulai dari penjemuran, perendaman, pembentukan serta pemolesan batu hijau garut. Kali ini saya akan membahas tentang cara penjemuran. 

Penjemuran dilakukan agar batu bisa berproses kristal serta bening, karena habitat batu hijau garut yang didalam tanah perbukitan mengharuskan hawa pengap seperti di habitat aslinya. 

Cara penjemuran pun bervariasi mulai dengan air rendaman, didalam botol tertutup maupun dibawah plafon rumah. Yang harus diingat dalam penjemuran batu hijau garut jangan terlalu lama agar batu tidak crack dalam, cukup 1-2 jam sehari dan tidak terlalu sering. 

Apa yang saya ungkapkan diatas tentunya tergantung bahan batu hijau garut, karena beda bahan beda pula hasil dan perawatan nya.

Gemslover goresan menyukai ini:

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon