Kamis, 27 November 2014

Cara Treatment Batu Bacan Batang Coklat

Treatment bacan coklat - Bacan coklat adalah salah satu jenis batu yang terdapat di kepulauan maluku. Selain bacan doko, bacan palamea, bacan elektrik ternyata masih ada jenis batu chryssoprase yang mempunyai warna indah yaitu bacan batang coklat. Saya pun punya jenis bacan tersebut dan masih dalam treatment karena warnanya yang masih hitam.

treatment bacan coklat

Batu bacan batang coklat, memiliki karakter bumi yang kuat. Sebab serat yang terdapat di dalam bacan coklat, hampir mirip dengan akar pepohonan namun bisa tembus jika di sorot cahaya lampu senter.

Walaupun tidak se tenar bacan doko dan bacan lainnya, bacan batang coklat mampu memikat para pecinta batu akik sebab punya nilai unik.

Jika bacan coklat di rawat dengan baik, keunikan serta tingkat kristal batu tersebut, mampu menyamai bahkan melebihi bacan doko yang terkenal sampai ke luar negeri.

Bagi sobat yang memiliki bacan coklat dan belum sama sekali tersentuh dengan cara perawatan apapun, saya akan bagi cara yang mudah dalam merawat bacan coklat.

Cara Merawat Batu Bacan Coklat


  • Jemur batu di siang hari
  • Pastikan terkena sinar matahari langsung
  • Selang 2 jam oles dengan cairan baby oil agar proses penjemuran bisa maksimal
  • Sore hari angkat batu lalu letakkan ditempat terbuka
  • 3 hari sekali gosok batu dengan kulit 


Bila batu tersebut masih bahan dan belum dibentuk saya sarankan untuk dibentuk terlebih dahulu dengan syarat bahan sudah padat dan porselin. Selamat mencoba dan salam gemslover.

4 comments

Bacan batang coklat ini apa juga akan berproses menjadi hijau?

Betul mas xavier, ketika disenter hijau

Salam bung deni,
Saya uda pegang ni bacan coklat sekitar 1bulanan, ternyata hasil lebih cepat berubah dibanding bacan doko atau apapun bacan yang berwarna hijau.
Makin tembus, tapi milik saya banyak sekali tali air.
Namun saya pernah baca artikel lain, tali air bisa berubah, dan di bacan coklat lebih cepat dibanding yang hijau.
Cuma saya pasangi liontin, pakai setiap hari, di bersihkan pada saat mandi dengan sabun, malam atau sempat saya olesi zaitun dan baby oil selang seling.
Bacan coklat saya sih uda full coklat, bukan yang masi hitam.

Ada masukan kah bung deni?

Thanks

Lanjutkan treatment nya bung. Thanks

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon