Senin, 09 Januari 2017

Cara Treatment Batu Akik Bacan Blue Elektrik agar Padat

Bacan blue elektrik adalah jenis batu dengan tingkat kekerasan dibawah bacan doko dan sering hancur bila digosok atau dibentuk tanpa melihat struktur batu. Proses kristalisasi pada bacan blue elektrik memang harus dilakukan bila batu masih muda atau rapuh.

Untuk itu kali saya akan coba sharing tentang bagaimana mengeraskan atau mengkristalkan batu tersebut. 


Cara Treatment Batu Akik Bacan Blue Elektrik


Bahan-bahan:
  • Batu bacan blue elektrik, bisa yang masih bahan atau yang sudah dibentuk
  • Air isotonik
  • Botol bening beserta tutupnya


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan botol bening
  • Masukkan batu atau bahan batu
  • Tuangkan air isotonik
  • Tutup rapat
  • Setelah 2 minggu, jemur batu satu jam lalu rendam lagi
  • Simpan didalam kulkas
  • Sabar dalam melakukan treatment ini

Baca juga: Cara treatment segala jenis batu akik agar cepat kristal

Umumnya proses diatas memakan waktu 1-3 bulan, tapi ada juga yang hanya 1 bulan. Proses tersebut hanya untuk membuat batu padat bukan mengeluarkan warna batu atau tembus senter, setelah batu menjadi padat baru perlahan-lahan akan kristal dengan sendirinya.

Treatment diatas, juga bisa dilakukan untuk semua jenis batu atau pun bahan akik bacan yang masih muda, dengan ketentuan bahan memiliki kualitas baik dan tidak keropos.

Bacan elektrik, memiliki warna yang berbeda dengan bacan doko maupun bacan palamea. Sebab, keindahan batu akik alam tersebut, terlihat dari serat yang memiliki motif listrik diseluruh permukaan batunya.

Sebagai catatan, bacan elektrik bisa menggeser layar sentuh sebuah handphone seperti Samsung J1, Samsung J3, Samsung J5. Caranya cukup gunakan permukaan akik bacan elektrik untuk menggeser layar handphone dan lihat sendiri keajaiban nya.

Masih menurut penelitian, akik bacan elektrik bisa merespon benda elektronik yang ada di sekitar rumah seperti televisi, DVD, kulkas dan stereo.

Semoga info singkat ini bisa bermanfaat, salam gemslover.

7 comments

Mas itu dimasukin kulkas batu nya aja atau sama airnya???

Sama airnya lah bang zoel. Tapi jangan di freezer

betul juga bang deni...treatment diatas dpt berhasil, meskipun harus direndam dgn waktu yg lama..sebenarnya paling baik rendam di air sumur, selain memadatkan jg dpt merubah warna dengan cepat..1 bulan direndam disumur dijamin ada perubahan (berdasarkan pengalaman pribadi)..caranya yah terserah, bagaimana agar batu dpt terendam sampai didasar sumur dan dapat diambil kembali..resiko treatment ini yah batu jgn sampai hilang baik krn terlepas dari ikatan maupun diambil org, soalnya cari sumur skrng susah ;)

Berhubung cari sumur sudah susah yang gampang aja bang zulkarnaen 23, asalkan sabar pasti berubah dan justru disitu kesenangannya.

setelah membaca tag ini.saya jg merendam bacan elektrik saya didlm bak mandi yg sumber airnya dr sumur,blm tahu hslnya krn br saya rendam 1minggu

bang saya punya batu bacan diblg yg kasih sih blu z,.tp warnanya hitam smua dn gak tembus bang,.saya udh cb rendam di minyak zaitun 1 bulan dn baby oil 2 minggu,.perubahan warnany sdkt bang,.ada biru2nya dn ada kayak kerlip2 peraknya bang,.mohon petunjuknua ya bang,.trimakasih banyak

Harus diselingi penjemuran mas tito juno, max 5 jam. Nanti pasti perubahan nya banyak. Thanks

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon