Rabu, 26 November 2014

Cara Mengenal Jenis Batu Ruby

Jenis batu Ruby - Halo sobat goresan pemikiran, batu Ruby adalah jenis batu permata jenis corundum yang paling banyak disukai gemlovers diberbagai belahan dunia, mempunyai kekerasan 9 skala mohs sehingga tidak gampang pecah. 

Untuk mengetahui asli dan tidaknya batu ruby harus melalui tes laboratorium yang bisa kita temukan diberbagai tempat khususnya di rawa bening dan tempat pegadaian. 

Agar sobat bisa membedakan jenis batu Ruby yang ada di pasaran, Berikut ini Saya uraikan jenis dari batu mulia yang berwarna merah muda tersebut.


Cara Mengenal Jenis Batu Ruby

Batu Ruby terbagi menjadi 4 jenis:
  • Brahmin, mempunyai warna merah keputih-putihan
  • BalasRuby, mempunyai warna kemerahan dan cahaya butek seperti daging (ruby dagimg)
  • Spinel, mempunyai warna merah kekuning-kuningan
  • Rubycele, mempunyai warna merah tua

Batu Ruby juga dipercaya untuk membuat pemiliknya mendapatkan proteksi dari segala macam bala, juga bisa memberikan kesehatan bagi pemakainya.

Selain itu, batu Ruby juga dikenal sebagai batu mulia yang mencerminkan gaya hidup yang mewah dan sangat cocok dipakai oleh seorang wanita karir dan para pengusaha.

Bila sobat memiliki batu Ruby, pastikan batu tersebut memiliki sertifikat keaslian dari laboratorium, agar nilai jual semakin tinggi. Untuk caranya, sobat bisa langsung pergi ke tempat seperti pasar rawa bening dan langsung bisa menyertifikatkan batu tersebut.

Semoga info singkat tentang cara mengenal jenis batu Ruby bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua, khususnya dibidang batu mulia. Salam gemlovers

Baca juga:
pa wi sesepuh batu yang murah senyum

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon