Sabtu, 11 Oktober 2014

Treatment black opal dengan cara oles

Cara merawat kalimaya black opal - Batu black opal adalah jenis batu yang banyak dicari orang, walaupun dalam proses mengeluarkan jarong membutuhkan waktu yang lama. Dalam membuat batu black opal menjadi jarong dibutuhkan proses perendaman maupun penjemuran. 

Beberapa hari yang lalu saya mencoba melakukan treatment oles untuk batu black opal, ternyata dengan cara tersebut batu bisa menunjukkan hasil yang lumayan, dan cocok buat gemslovers yang sudah mengikat batunya.

treatment batu black opal banten


Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan dalam merawat dengan cara oles:
  • Siapkan batu black opal yang sudah dibentuk dan diikat 
  • Olesi dengan minyak kayu putih yang dicampur sedikit minyak bayi 
  • Pakai dijari  seharian 
  • Bila minyak kering oleskan lagi 
  • Bersabar dalam melakukan treatment ini.

Cara diatas adalah cara yang simpel dalam merawat black opal dan bisa benar-benar manjur bila dibarengi dengan penjemuran walaupun hanya 1 jam sehari.

Cara merawat black opal dengan cara oles, banyak dilakukan oleh para pecinta akik kalimaya black opal. Walaupun terlihat sederhana, namun hasilnya bisa sangat memuaskan pemilik batu cincin black opal.

Kandungan minyak kayu putih yang hangat, akan memberikan dan menstimulasi bibit jarong, sehingga bisa dengan mudah timbul di permukaan batu.

Minyak bayi sebagai penetral dan berguna menjaga agar batu tidak Kekurangan cairan yang akan membuat kering dan rapuh.

Kombinasi kedua jenis minyak tersebut diatas, akan sangat bagus untuk merawat black opal yang sudah memiliki bibit jarong banyak.

Semoga ulasan tentang cara merawat kalimaya black opal dengan oles minyak bisa bermanfaat, salam gemslover.

12 comments

Mas mw tanya lg nih...saya kn ada BO yg udh di iket...udh ada pelanginya juga...saya coba pke cara oles...dg media minyak zaitun+kayu putih perbandingan 1:1...tp kok jd burem ya batunya???

Coba dijemur dulu, dan ganti zaitun pake minyak bayi. Oles nya jangan banyak2.

Bang Den... Bahan BO ane sudah diket dan digosok pakai kulit+Bubuk intan hingga mengkilap, sebelumnya saya pakai treatment penjemuran jam 9-11 siang mengunakan zaitun dan baby oil, belum keluar jg sudah 3bulan, truss skrg ane coba treatment oles baby oil dan ditaruh diatas mesin kopi, supaya suhunya tetap hangat sekitar 50*C, itu bener apa gk bang? apa ada cara yg lebih baik bang? mohon pencerahannya bang,

Dicoba saja dulu, dalam merawat BO butuh kesabaran

bagaimana cara membuat black opal menjadi mengkilap atau menghilangkan serat kayu yang masih kelihatan

Kalau bahannya memang berserat tidak bisa hilang walau digosok pakai apapun, namun bisa diakali dengan diolesi minyak bayi atau zaitun

Bang deni klo BO dah di iket cincin trs di poles minyak bayi tanpa di jemur bisa gak..?

Bisa tapi b batunya harus dipakai setiap hari.

bang den....BO saya retak didalam ni..gimana cara menghilangkan retaknya yaa??plissss sedih uyyy

oiya bangden...BO saya udah diiket..thanks

bang deni, saya punya BO porselin sdh dibentuk tapi belum di gosok halus. katanya biar minyak olesnya menyerap ke pori-pori. saya rendem seharian dengan baby oil+minyak telon tapi ga melalui penjemuran ga sempat. jadi saya gunakan panas pake lampu pijar 5 wat sekitar 5cm. mohon pencerahannya bang deni. tq

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon