Rabu, 15 Oktober 2014

Tips Cara Treatment Batu American Star

Cara merawat batu american star - Batu american star adalah jenis batu permata yang dalam pembuatannya, melalui proses peleburan dengan ditambahkan berbagai mineral agar menjadi lebih bagus dan indah.


Proses peleburan disini bertujuan untuk mendapatkan sebuah batu yang berkualitas bagus dan mempunyai kilau (ster) yang indah. Karena melalui proses peleburan, batu american star tersebut tidak termasuk kategori batu alam.

Banyak pecinta batu menyukai batu jenis ini, karena kilaunya yang menyebar ke semua permukaan batu. Namun tak ada gading yang tak retak, batu american star pun bisa tergores dan memudar warnanya bila tidak dirawat dengan benar. 

Dibawah ini adalah contoh perawatan batu tersebut.

Cara merawat batu american star


  • Bersihkan batu secara berkala minimal 3 bulan sekali dengan cairan pembersih ringan seperti sabun cuci 
  • Olesi dengan minyak bayi (baby oil) untuk menjaga warnanya 
  • Simpan batu ditempat yang aman agar tidak tergores 
  • Copot cincin ketika hendak tidur


Batu cincin american star, harus selalu dirawat dengan baik agar bisa menjadi sebuah mata cincin yang indah. Walaupun bukan batu alam, american star tergolong batu cincin yang disukai banyak pecinta batu permata.

Harga batu american star, biasanya berkisar antara ratusan ribu rupiah, dengan emban cincin yang terbuat dari perak maupun emban cincin titanium.

Itulah cara-cara yang saya ketahui dalam merawat batu american star, semoga bermanfaat. 

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon