Minggu, 19 Oktober 2014

Ulasan lengkap Mengenal Batu Mulia dan Akik asal Pacitan

Batu mulia dan akik asal Pacitan - Batu yellow pacitan adalah jenis batu calcedony yang menyimpan banyak misteri. Kehadiran batu tersebut mampu menarik perhatian para pecinta batu (gemslovers), terutama bagi yang menyukai warna kuning.


Penambangan batu pacitan, kini harus melalui bukit-bukit yang terjal untuk mencapai lokasi penambangan batu tersebut.

Walaupun jalan yang susah ditempuh, para penambang tetap melakukan aktivitas penambangan batu Pacitan, karena banyak permintaan untuk dijadikan sebuah mata cincin dan liontin.

Jenis-jenis batu asal Pacitan tersebut adalah sebagai berikut.

Nama-nama batu akik dan batu permata asal Pacitan


  • Yellow sunrise pacitan
  • Yellow sunset pacitan
  • Queen pacitan
  • Red baron pacitan

Baca juga: cara merawat batu anggur

Yang menjadi perhatian adalah batu red baron asal Pacitan, sebab batu akik tersebut memiliki warna serta tingkat kristal yang tinggi, sehingga bernilai jual mahal.

Pernah seorang teman menjual batu red baron Pacitan, dengan harga 2 juta rupiah dan itupun hanya berukuran sedang. Selidik punya selidik, ternyata batu red baron tersebut sudah tua dan full kristal. Jadi bagi sobat yang punya batu asal Pacitan yang lama dan sudah tembus senter, coba iseng-iseng posting pada sebuah grup jual beli akik dan permata dan lihat sendiri apakah harganya mahal atau tidak he..he..he.

Semoga ulasan tentang nama-nama batu pacitan yang saya ketahui, adapun bila ada yang lain dari nama tersebut akan banyak membantu bila bisa di sharing di blog ini.
Salam gemslovers.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon