Selasa, 07 Oktober 2014

Khasiat Minyak Zaitun Untuk Batu Garut

Khasiat minyak zaitun untuk batu garut - Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan dan kesehatan, Saya rasa semua orang sudah tahu. Tapi untuk batu mulia atau bacan? Tidak semua orang tahu. Minyak zaitun adalah jenis minyak yang sering digunakan pecinta batu (gemslovers) khususnya saya, dalam merawat serta memproses batu agar keras dan kristal. 

Unsur atau elemen mineral yang terdapat pada minyak tersebut, mampu diserap batu dan mempercepat proses kristal bahkan merapatkan retak-retak kecil pada sebuah batu mulia khususnya akik garut.

khasiat minyak zaitun untuk batu garut

Di atas adalah contoh gambar batu garut yang sedang melakukan treatment dengan minyak zaitun, sebab terdapat retak halus di dalam bahan batu nya. Minyak zaitun konon ber khasiat dan dipercaya bisa membuat rapat retak halus pada sebuah batu akik garut. Apa saja langkah-langkah yang harus dilakukan, simak dibawah ini.

Cara merawat batu garut yang retak dengan minyak zaitun


  • Siapkan wadah bisa berupa mangkok atau botol bekas air mineral
  • Cuci bersih wadah dan keringkan
  • Masukkan batu yang ingin menjalani treatment
  • Tuang minyak zaitun sampai batu terendam
  • Letakkan ditempat aman
  • Bersabar dalam melakukan treatment


Berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam treatment ini, tergantung dengan kebutuhan. Biasanya 3 sampai 4 bulan sudah ada hasil yang nyata, namun ada juga yang sebulan sudah nampak perubahan nya.

Batu garut yang memiliki retak halus, biasanya dengan jenis garut kentang. Batu dengan jenis ini, terlihat sangat keras dan kokoh diluar namun lembut di dalam. 
Selamat mencoba.

Apakah minyak zaitun bisa juga dipakai untuk batu akik?


Menurut saya pribadi, bisa bahkan bagus. Namun harus diperhatikan teknik dan cara yang tepat untuk batu akik. Sebagai contoh akik badar asem, akik badar besi, akik sepah, jenis batu akik ini akan bertambah bagus bila sering di oles minyak zaitun.

Contoh lainnya adalah akik black opal Banten, batu jenis akar kayu ini akan berubah dan mengeluarkan jarong dengan cepat, bila dirawat dengan minyak zaitun secara rutin. Cara treatment nya bisa dengan di rendam maupun di oles minyak zaitun dan tidak sedikit yang sudah berhasil mengeluarkan jarong black opal.

Baca juga:
khasiat minyak bayi untuk batu bacan

Kesimpulan

Minyak zaitun, sangat berguna untuk merawat akik garut dan juga akik lainnya. Dengan khasiat yang sangat menakjubkan, maka tak heran banyak pecinta akik memakai minyak tersebut untuk merawat batu garut. Selain mudah di dapat, minyak zaitun juga tidak terlalu mahal harganya. Untuk 1 sachet minyak dijual dengan harga 5 ribu rupiah.

Bagaimana dengan sobat, apakah juga menggunakan minyak zaitun untuk merawat akik garut?

7 comments

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Bagusnya sih gitu gan, tapi bagi sebagian orang menunggu itu yg susah.

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Bisa gan, oles aja dibatunya. Cara lengkap treatment oles ada diblog saya cari aja dikotak penelusuran

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Bisa kang. Tapi perbandingan nya harus tepat 1:1

Selamat malam bos.. saya ada sedikit pertanyaa. Minyak zaitu seperti apa yg dapat dipergunakan untuk menghilangan crack pada batu bacan doko muda?? Apakah minyak zaitu yg banyak beredar dapat dipergunakan atau ada yg khusus?? Mohon pencerahan.. terima kasih bos..

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon