Minggu, 05 Oktober 2014

Jenis-jenis Batu Permata dan Akik yang Bisa di Cutting Diamond

Batu permata cutting diamond - Dalam membentuk batu mulia atau batu permata, ukuran dan model pemotongan (cutting) sangat mempengaruhi keindahan serta harga jual sebuah batu permata dan akik.

Sobat gak percaya, coba deh lihat perbedaan antara cutting cabochon dengan diamond, pasti sobat akan berfikir sama dengan Saya.


Umumnya pecinta batu indonesia biasa membentuk batu mulia mereka dengan model bulat atau lonjong, ini menjadi ciri khas sampai sekarang.

Bagi mereka yang ingin tampil beda dengan batu mulia, pembentukan batu dengan model berlian (cutting diamond) dan kotak bisa menjadi pilihan.

Adapun batu-batu yang biasa di cutting diamond adalah sebagai berikut.

Jenis-jenis batu permata dan akik yang bisa di cutting diamond


  • Amethys
  • Zamrud
  • Ruby
  • Safir
  • Merah rose


Biasanya batu harus kristal dan tembus bila disenter. Harga cutting diamond bervariasi dari 200-400 ribu rupiah, karena mereka harus menjamin batu bisa terbentuk dengan sempurna (bergaransi).

Untuk batu yang sedang trend seperti batu bacan, obi, lavender, spirtus, butuh seseorang yang berani dan bisa menjadi contoh dalam membuat batu-batu tersebut berbentuk potongan dan model diamond (cutting diamond).

Sebab jenis cutting diamond, bisa menambah tampilan cincin batu menjadi indah serta sekaligus menaikkan harga jual batu tersebut.

Semoga ulasan tentang jenis-jenis batu permata dan akik yang bisa di cutting diamond dapat bermanfaat, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon