Kamis, 23 Oktober 2014

Cara Merawat Batu Zamrud Kalimantan agar cepat Kristal

Cara merawat batu zamrud Kalimantan agar cepat kristal - Batu zamrud kalimantan adalah jenis batu permata yang sudah ada sejak zaman dulu kala, kehadiran batu tersebut ikut meramaikan bursa batu zamrud di dunia. 


Mempunyai ciri-ciri warna hijau yang cerah dan serat garis horisontal, membuat batu zamrud asal Kalimantan banyak diminati para pecinta batu (gemslovers) tanah air.

Dalam membuat batu zamrud kalimantan agar menjadi kristal, diperlukan perawatan yang membutuhkan kesabaran. Sebab zamrud jenis ini, sedikit lama dalam proses menjadi keras.dan kristal.

Bagi sobat yang memiliki batu zamrud Kalimantan dan ingin batu tersebut lebih bagus lagi, bisa mencoba tips dibawah ini dan inilah langkah-langkah dalam merawatnya.

Cara merawat batu zamrud Kalimantan dengan mudah


Bahan-bahan:
  • Air oksigen 1 botol

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu zamrud
  • Rendam dengan air oksigen
  • Tutup rapat botol
  • Simpan di ruangan bersuhu normal
  • Bila batu sudah berbentuk cincin oles dengan minyak bayi

Baca juga:
cara perawatan bahan black opal porselin agar jarong

Air oksigen dapat memberikan mineral-mineral yang dibutuhkan batu zamrud dalam proses kristalisasi, lamanya proses tersebut tergantung bahan batu itu sendiri.

Kalau admin pribadi, pernah menjalani treatment batu zamrud Kalimantan diatas dan dalam waktu sebulan sudah nampak perbedaan nya. Tingkat kejernihan (Clarity) bertambah bagus dan warna semakin bening serta terlihat lebih tua.

Semoga ulasan tentang cara merawat batu zamrud Kalimantan bisa bermanfaat, khususnya bagi pecinta batu akik dan permata yang membaca artikel ini. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon