Rabu, 01 Oktober 2014

Cara Perawatan Batu Pirus Serat Emas

Cara merawat akik pirus - Batu pirus adalah sejenis batu yang termasuk kategori akik (agate), berwarna biru dan hijau serta mempunyai serat emas, serat perak, serat darah dan bisa membuat mata terpukau akan keindahann batu pirus.

cara merawat akik pirus

Batu jenis ini banyak dipunyai oleh orang tua atau pemuka agama islam seperti ustadz, kyai dan habaib. Mempunyai tingkat kekerasan yang rendah sekitar 4-5 skala mohs, membuat batu pirus butuh penanganan ekstra.

Namun apabila bertemu dengan pecinta batu pirus, jangan kaget bila penawaran batu tersebut hingga jutaan rupiah. Sebab khasiat dari akik pirus, sangat luar biasa.

Untuk perawatan batu akik pirus, bisa menggunakan berbagai metode perawatan. Namun hal biasa yang sering dilakukan para pecinta akik pirus, adalah sebagai berikut.

Cara merawat akik pirus


  • Bersihkan batu dengan sabun cuci secara teratur sebulan sekali. 
  • Gosok perlahan dengan kulit agar terlihat agak berkilau. 
  • Taruh batu apabila tidak dipakai ditempat aman contoh kotak atau didalam lemari. 
  • Batu akan menjadi cepat tua dan bagus bila sering dipakai. 

Itulah tips singkat tentang perawatan batu pirus, adapun tentang khasiat batu pirus konon kabarnya bisa menambah kewibawaan dan tergantung sugesti pemakainya.

Dalam hal keindahan, sebuah akik pirus serat emas, dapat menampilkan pemandangan yang sungguh luar biasa. Walaupun terlihat sepele, para sesepuh akik tidak pernah meremehkan pemilik akik pirus.

Semoga info singkat tentang cara merawat akik pirus, bisa bermanfaat. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon