Sabtu, 04 April 2015

Cara Merawat Batu Black Opsl Serat Emas

Cara merawat black opal serat emas - Batu black opal serat emas termasuk salah satu jenis batu yang jarang ditemui di jual di toko akik. Serat emas muncul dipermukaan batu, ketika bibit jarong batu black opal keluar dalam proses perawatan untuk memunculkan jarong yang sempurna. 


Untuk perawatan jenis black opal serat emas, tidak terlalu sulit bahkan hampir sama seperti black opal pada umumnya. Namun, dibutuhkan langkah-langkah  yang tepat agar serat emas bisa muncul dengan bagus dan unik. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak tips dibawah ini.

Cara merawat black opal serat emas


  • Rendam batu dengan minyak bayi semalaman
  • Jemur siangnya dengan piring kecil dan harus terkena sinar matahari langsung agar bisa mengeluarkan bibit jarong
  • Balik batu jika sudah 1-3 jam dijemur
  • Olesi dengan minyak bayi bila permukaan batu kering (agar tidak retak)


Cara-cara tersebut adalah yang paling dianjurkan para sesepuh batu black opal, biasanya bahan batu berjenis porselin dan sempur (bila bahan sempur belum kristal harap direndam dengan cairan isotonik).

Harga untuk bahan black opal porselin lumayan mahal, berkisar diantara harga 100-400 ribu rupiah.

Baca juga:
cara membuat black opal sempur agar kristal

Banyak pecinta akik black opal memandang remeh jenis black opal serat emas, ada yang bilang tidak bagus dan ada juga yang bilang tidak akan laku. Tapi, keunikan setiap akik memiliki penggemar dan pecinta tersendiri, yang hanya bisa diketahui lewat perkumpulan grup sesama pecinta black opal.

Ketimbang memikirkan tentang harga jual, lebih baik di rawat saja batu cincin tersebut dengan baik. Siapa tahu rezeki nomplok menghampiri dan batu cincin black opal serat emas ada yang memaharkan dengan harga yang lumayan.

Itulah ulasan singkat tentang cara merawat batu black opal serat emas, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan para hobi akik. Salam gemslover.

5 comments

apa semua bahan batu black oval bisa keluar jarong nya yah thx

Iya betul, tapi cepat tidaknya tergantung bahan batunya.

pak bos..lack opal ane ada titik emasnye...jenis ape ye??

bang ane punya BO serat emas dan urat emas, untuk yang serat emas semua warna di permukaan berintik spt pasir emas sedangkan yang urat emas baru beberapa titik saja, BO ane jenis coral dan treatment direndam minyak zaitun dan baru 2 hari ini ane jemur 1 jam sj, ane mau tanya apakah nanti akan keluar warna lain spt hijau, merah, biru, ungu dll tks

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon