Rabu, 01 Oktober 2014

Cara Perawatan Batu Bau Bau Yang Mudah dan Simpel

Cara perawatan batu bau bau - Halo sobat goresan pemikiran, batu bau-bau adalah jenis batu mulia calcedony asal provinsi sulawesi, tepatnya kota bau-bau. Mempunyai tingkat kekerasan 6-7 skala mohs dan mempunyai warna putih, biru, kuning.

Umumnya dipakai oleh para pedagang dan anak muda, karena terlihat menawan dan manis bila diikat dengan titanium dan perak.

cara merawat batu bau bau Sulawesi

Mempunyai serat seperti awan, dan sulit dibedakan dengan batu anggur tanpa bantuan senjata pamungkas para gemslovers yaitu senter. 

Bila sobat punya bahan batu tersebut, saya sarankan dibentuk kotak agar terlihat manis dan tidak monoton dengan batu mulia pada umumnya.

Batu bau-bau mulai banyak dikenal sejak batu bacan menjadi primadona para pecinta batu (gemslovers). Dengan harga yang terbilang lumayan batu dengan size seperti gambar diatas dibandrol dengan harga 200-300 ribu rupiah.

Perawatan batu tersebut cukup sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk sobat yang baru dalam dunia perbatuan. Untuk itu, simak ulasan tips merawat akik bau-bau dibawah ini.

Cara merawat batu akik bau-bau


Caranya adalah sebagai berikut:
  • Bila batu kusam cukup digosok dengan kertas rokok.
  • Olesi dengan minyak baby oil untuk menjaga warna dan  keindahan. 

Kedua cara diatas, selalu berhasil mempertahankan warna dan keindahan batu bau-bau asal Sulawesi. Harap diperhatikan, jangan terlalu menekan dalam melakukan penggososkan karena bisa membuat batu sedikit tergores.

Semoga apa yang singkat tentang cara perawatan batu bau-bau ini bisa bermanfaat, khususnya bagi sobat pecinta batu akik asal Sulawesi. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon