Selasa, 28 Oktober 2014

Cara Merawat Batu Akik Badar Asem agar Mengkilapkan dalam 5 Menit

Cara merawat batu akik badar asem - Batu badar asem adalah jenis batu akik (agate) yang banyak dipakai oleh orang tua. Batu tersebut mempunyai warna coklat yang indah mirip buah asem, dan biasa berukuran besar. Konon batu tersebut bisa membawa penglaris bagi pemakainya yang mempunyai usaha niaga/dagang. 

Dari segi seni, batu badar asem mendapatkan tempat sendiri dihati para kolektor, walaupun harganya tidak terlalu mahal tapi bila ada yang butuh batu tersebut pedagang batu biasa menjual dengan harga 200-400 ribu rupiah.

cara merawat batu badar asem
cara merawat akik badar asem

Untuk membuat batu tersebut tetap mengkilap, ada beberapa langkah yang harus ditempuh dan salah satunya adalah dengan cara  menggosok menggunakan beberapa benda di bawah ini.

Cara merawat akik badar asem agar mengkilap


Bahan yang digunakan:
  • Amplas 2000 
  • Kulit sapi 
  • Kertas intan 
  • Daun pisang kering 

Adapun cara menggosok badar asem agar mengkilap, yaitu satu arah dengan tidak ditekan (ngambang). Bila sudah mendapatkan hasil yang memuaskan, olesi dengan baby oil agar warna tetap terjaga.


Ketika sebuah cincin batu akik badar asem berubah menjadi tua, warna coklat akan bercampur menjadi hitam dan tingkat kekerasan menjadi lebih solid.

Harga badar asem yang di jual di toko batu akik mencapai ratusan ribu, dengan ukuran sedang serta masih berwarna coklat. Sedangkan untuk yang sudah tua, bisa mencapai 800 sampao 1 juta rupiah.

Itulah ulasan tentang cara merawat batu akik badar asem agar mengkilap dalam 5 menit, semoga bisa bermanfaat dan salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon