Kamis, 16 Oktober 2014

Cara Merawat Bacan Gulau Dengan 3 Langkah

Cara merawat bacan gulau - Bacan gulau adalah jenis batu bacan yang mempunyai warna hijau yang bagus dan indah. Kehadiran jenis bacan gulau, ikut meramaikan bursa batu akik, khususnya jenis bacan di indonesia dan internasional.

Adapun untuk harga jenis batu bacan tersebut bervariasi, sekitar jutaan hingga puluhan juta rupiah tergantung kualitas dan ukurannya.

Dalam segi warna, bacan gulau memiliki warna hijau muda untuk yang belum jadi, tapi jika sudah mencapai kristal akan memiliki warna hijau terang dan tembus cahaya, seperti contoh gambar dibawah ini.



Dalam merawatnya agar cepat jadi dan menawan, saya menyarankan beberapa tips dibawah ini, yang mungkin terlihat sangat mudah dan sepele, tapi hasil yang didapat bisa sangat maksimal, tergantung ketekunan sobat dalam melakukannya.

Agar lebih bagus lagi, sebaiknya bacan gulau dibentuk dan diikat menjadi sebuah mata cincin. Lalu ikuti petunjuk perawatan dibawah ini.

Cara Merawat Bacan Gulau

  • Gosok batu dengan kulit setiap hari agar cepat proses kristal nya 
  • Oleskan minyak zaitun di seluruh permukaan batu agar selalu terjaga dan terawat warnanya 
  • Pakailah terus cincin batu bacan gulau agar agar bisa ber proses dengan menggunakan panas tubuh


Cara diatas adalah salah satu dari banyak cara, agar batu bacan gulau bisa cepat jadi dan indah. Umumnya proses kristalisasi membutuhkan waktu 3 bulan, tergantung kualitas bahan batu yang dimiliki.

Jika sobat sudah memiliki bahan bacan gulau yang sudah semi kristal, cara treatment diatas sangat ampuh dan bisa membuat bat semakin tambah kristal. Tidak percaya? coba dan buktikan sendiri.

Sejauh Saya mengenal dunia akik khususnya bacan gulau, karakteristik batu ini sangat menarik karena berbeda dengan saudaranya yaitu bacan doko.

Semoga info singkat ini, bisa bermanfaat. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon