Sabtu, 11 Oktober 2014

CARA MENGHILANGKAN ZAT KIMIA PADA BATU BACAN

Maraknya obat kimia untuk mempercepat proses batu bacan menjadi kristal dan berubah warna, ternyata bisa berdampak buruk bagi keindahan batu bacan serta kesehatan pemilik batu tersebut. Hal ini terjadi karena pemilik batu sering mengelus-elus batunya dan secara tidak langsung obat kimia tersebut menempel di kulit dan bisa berdampak buruk buat kesehatan dalam jangka panjang. 


Untuk itu ada baiknya cuci tangan setelah memegang atau mengelus batu, dan untuk batu tersebut saya akan mengulas cara agar batu yang mengandung cairan kimia bisa netral. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Siapkan botol air mineral bekas Belah menjadi dua bagian 
  2. Tuangkan air mineral hingga setengah dari botol yang dibelah dua 
  3. Rendam batu dengan air tersebut sampai 1-2 minggu 
  4. Simpan air rendaman ditempat aman


Biasanya batu yang mengandung cairan kimia akan mengeluarkan minyak bila direndam dengan cara diatas. Penasaran dengan batu bacan atau bahan bacan yang baru dibeli? Silahkan coba cara diatas. 

8 comments

Salam Kang Deni...di rendamnya dalam wadah tertutup rapat atau terbuka? thanks...Best Regards.

Terbuka bos, nanti terlihat cairan kimia dipermukaan air. Kalau sudah 3 hari ganti baru air nya.

Bacan ane ada krak sebesar 0 i gan ap bs hilang ya?

Kalau mau cepat digosok ulang, tapi selama batu bacan masih proses bisa. Lihat postingan saya tentang cara mengatasi retak bacan.

Bang deni, saya punya bahan batu bacan yg baru di beli, batu nya masih dominan warna hitam nya dan baru sedikit yg biru, tpi aneh nya batu nya sperti berbau minyak tanah atau bau bekas gosong gtu bang, memang bahan nya blom tembus, hanya bagian biru nya saja itu pun sedikit sekali yg tembus, nah stelah itu saya langsung rendam dengan air oxy, selama kurang lebih 2 minggu, dan bau nya juga masih ada, lalu saya coba bentuk dan hasil nya bahan masih tetap empuk dan tidak sinetris, dan aneh nya bagian hitam pada batu bacan nya ketika terkena amplas halus pun menyisakan bekas hitam diamplas, dan ketika digosok dikertas intan pub tetap meninggallkan bekas hitam, kira" itu bacan nya kenapa tah bang? Dan apa kah bau tersebut akibat pernah direndam cairan kimia? Atau krna pernah dibakar? Terimakasih bang deni

wah panjang banget pertanyaannya mas gyan trance, batu bacan anda masih muda jadi meninggalkan bekas hitam dimanapun digores. bau yang tercium akibat perendaman dengan cairan kimia yg konon salah satu campurannya minyak tanah. saran saya pakai perawatan rendam jemur agar batu porselin dan tidak bau rendam semalaman & jemur siangnya seharian tanpa air rendaman.

Salam Kang Deni...walaupun katanya batu akik lagi "Mati Suri" tapi saya tetap koleksi batu akik... gimana dong yaa kalo hobi hehehe
Saya punya batu Red Baron Ajib... saya sudah ikat dengan cincin perak setelah itu saya chrome bersama dgn batunya...pertanyaan saya apa perlu saya rendam juga agar mengeluarkan zat kimia pada saat chrome?
Best Regards
Salam Gems Lover.

Salam juga kang Doddy, hobi kita sama kang he..he..
menurut saya ada baiknya direndam agar tidak ada penyesalan di kemudian hari. cukup rendam dengan air mineral gelas selam 3 hari kang. dijamin red baron makin ajib. salam gems lover

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon