Minggu, 12 Oktober 2014

Cara Menghilangkan Gores Pada Batu Mulia dan Batu Permata

Cara menghilangkan gores batu mulia - Gores pada batu mulia, adalah salah satu hal penyebab batu menjadi tidak indah. Banyak cara dilakukan para gemslovers, untuk bisa membuat batu cincin yang tergores agar bisa kembali mulus dan indah.

Salah satu caranya, adalah dengan pemolesan ulang menggunakan jasa tukang poles atau melakukannya sendiri dengan cara manual.

cara menghilangkan gores batu mullia


Gores pada batu mulia terbagi menjadi dua, pertama gores halus dan yang kedua gores yang dalam. Untuk gores yang kedua, sobat harus membawanya ke tukang gosok poles yang sudah profesional, namun untuk yang pertama, sobat bisa mencoba cara dibawah ini.

Sebelumnya, sobat harus mempersiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan untuk menghilangkan gores halus akibat terbentur benda atau secara tidak sengaja terjatuh.

Cara Menghilangkan Gores Pada Batu Mulia


Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah:
  • Ampelas tipe 600 
  • Ampelas tipe 2000 
  • Kertas intan dan serbuk intan 

Caranya adalah sebagai berikut:
  • Apabila batu sudah diikat lepaskan dahulu dari cincin nya 
  • Gosok bagian yang ter gores dengan ampelas tipe 600 dengan bantuan air 
  • Apabila gores sudah hilang gosok kembali dengan ampelas tipe 2000 dengan bantuan air sedikit 
  • Tuangkan serbuk intan di kertas intan lalu gosok sampai mengkilap 

Yang harus sobat ingat dalam proses diatas adalah cara menggosok jangan terlalu ditekan, cukup pelan saja karena batu mulia sudah mempunyai bentuk yang sempurna. Bila sobat menggosok dengan ditekan, bisa membuat bentuk tidak simetris.

Itulah tips singkat dari saya tentang cara mengatasi gores pada batu mulia, apabila anda tidak sempat melakukan cara diatas, datang saja ke tukang poles terdekat di kota anda.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon