Sabtu, 04 Oktober 2014

BATU OBI

Batu Obi merah adalah salah satu batu asal maluku tepatnya pulau bacan. Banyak orang mengenalnya dengan sebutan batu bacan merah, karena berasal dari pulau bacan.

Menurut sumber yang terpercaya, batu obi merah ternyata lebih dikenal dibandingkan batu bacan dipulau maluku. Banyak kolektor dan pecinta batu (gemslovers) memburu batu tersebut untuk menjadi salah satu koleksinya.


Dalam tingkat kekerasan batu obi melebihi batu bacan, yang kadang retak bila terjatuh. Batu obi sendiri mempunyai varian warna seperti kuning, merah dan putih, dan raja dari semua itu disebut king obi.

Harga jual dari batu tersebut berkisar diantara 800 ribu sampai 2 juta rupiah. Untuk mendapatkan bahan batu obi yang bagus dan harga murah, harus menemui langsung penambang batu di pulau kasiruta.

Di pusat batu mulia rawa bening, bahan batu obi yang super dijual 500 ribu/satu cincin. Bila sobat tertarik untuk membelinya carilah batu obi dengan warna merah atau kuning, karena harga jual warna tersebut masih tinggi dan bisa bagus bila dijadikan cincin atau liontin.
Salam gemslovers.

Baca juga:
cara merawat batu giok untuk kesehatan

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon