Senin, 27 Oktober 2014

Batu Cincin Termahal di Dunia yang Menjadi Koleksi

Batu cincin termahal di dunia - Dunia perbatuan dihebohkan dengan sebuah cincin termahal di dunia seharga kurang lebih 25 milyar rupiah yang dipunyai seorang penyanyi asal negara paman sam. 


Seperti dilansir sebuah saluran berita ternama, cincin permata tersebut bernama Ruby asal Kolombia yang dihiasi berlian kecil dipinggirnya serta dibalut emas putih sebagai iketan atau emban cincin nya.

Ada juga seorang istri pesepak bola ternama, mempunyai cincin Safir yang tak kalah mahalnya serta segudang artis dalam dan luar negeri yang memiliki koleksi batu permata sebagai perhiasan.

Dari uraian diatas membuktikan bahwa, batu mulia memang menjadi trend dan gaya hidup yang tak dipungkiri, bahkan sampai mancanegara. 

Baca juga:
cara mengkilapkan batu kecubung tanduk

Bagaimana dengan indonesia? Negara yang kaya akan barang tambang dan batu mulia seperti bacan, giok, black opal, kalimaya, zamrud dan lain sebagainya.

Sudah sepatutnya batu mulia asal indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan jangan sampai menjadi produk luar yang dibungkus untuk dijual kembali ke indonesia.

Akhir kata dalam postingan singkat ini, marilah sama-sama kita lestarikan budaya yang tidak dimiliki bangsa lain dalam hal batu akik. Salam gemslover

2 comments

siang gan

gan klo safir saya lecet /gores/baret bagaimana yang biar halus lagi,atau dipoles lg?
soal nya saya udah ke tukang poles batu pada nyerah smua.

terima kasih

Coba gosok pakai amplas 600/800 gosok pelan dibantu air.Kalau sdh poles dgn kertas intan biar kinclong.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon