Selasa, 02 September 2014

Memilih Batu Cincin Akik Sesuai Karakter Seseorang

Memilih batu cincin yang sesuai dengan selera dan karakter pribadi memang dibilang susah, terlebih kita tidak mengerti akan dunia perbatuan dan masih baru (newbie).

Masalah harga batu cincin yang mahal, tentu tidak menjadi masalah bila kita memang suka akan sebuah batu. Tapi, alangkah baiknya memilih batu cincin itu sesuai selera dan sesuai kantong kita, agar tidak menyesal di kemudian hari.

Kalau saya pribadi, menilai sebuah batu cincin dilihat dari segi warna dan harga jual kembali. Karena warna batu sangat menentukan karakter seseorang, dan harga jual kembali lebih dari sekedar investasi yang bisa kita manfaatkan di kala sedang butuh dana mendadak, seperti kebutuhan sekolah, rumah tangga, berobat dan lain sebagainya.

batu akik bacan

Masih bingung bagaimana mencari batu cincin yang sesuai dengan karakter pribadi?
Simak ulasan dibawah ini.

Memilih Batu Cincin Sesuai Karakter 


  1. Pedagang, biasanya batu cincin dengan warna hijau muda atau pun hijau tua. Contohnya batu giok, sungai dareh, bacan, garut cincau, giok aceh, idocreas. size atau ukuran batunya, sedang dan besar.
  2. Pekerja kantoran, dominan dengan warna merah muda maupun tua serta biru dan ungu. Contohnya merah rose, merah siem, red baron pacitan, amethis, ruby, safir, zamrud, dan ukuran batunya tidaj terlalu besar (size kantoran). 
  3. Pejabat dan pengusaha, dominan ke warna tua dan mencerminkan wibawa. Contohnya virus, bulu macan, bulu monyet, bacan doko, sepah kayu, black opal, kalimaya, pacitan. 
  4. Kaum hawa (wanita), umumnya menyukai warna yang terang dan berukuran kecil seperti blue safir, yellow safir, topaz, amethys.

Kesemua jenis batu cincin serta ukuran yang disebutkan diatas, adalah yang umum dan biasa kita ketahui. Adapun bila terjadi perubahan bentuk ukuran serta warna, semua berpulang kepada pribadi masing-masing.

Karakter seseorang, sangat berpengaruh dengan apa yang dipakai sebagai aksesoris maupun perhiasan. Jangan sampai sobat memilih batu cincin yang tidak sesuai, karena bisa mempengaruhi kepribadian.

Semoga info singkat ini bisa bermanfaat, salam gemslover.

2 comments

Thanks untuk artikelnya mas :D

Sama-sama gan, thanks juga sudah berkunjung.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon